CVT Baru All New Honda PCX 160 Bisa Digunakan Di Model Lama?

CVT Baru All New Honda PCX 160 Bisa Digunakan Di Model Lama?
Sabtu, 13 Februari 2021 13:00
Brian

All New Honda PCX 160 disebutkan menggunakan komponen Continously Variable Transmission (CVT) yang berbeda dari model lama. Pihak Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan komponen ini mengalami perbaikan. Lantas bisakah digunakan pada Honda PCX 150 yang merupakan generasi sebelumnya?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division AHM menyebutkan komponen CVT All New PCX 160 tidak bisa digunakan pada model lama. Berdasarkan keterangannya, sejumlah komponen CVT di model baru lebih besar. Bagian yang lebih besar di antaranya adalah drive pulley dan driven pulley.

   Baca Juga: Dealer Honda Jakarta-Tangerang Masih Punya Stok PCX 150, Harga Turun!

"CVT All New PCX 160 tidak bisa digunakan pada model lama. Hal tersebut dikarenakan diameter di komponen CVT lebih besar. Semua bagian CVT tidak sama dengan model sebelumnya, drive pulley dan driven pulley lebih besar," ujar Endro saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat beberapa waktu lalu.

All New Honda PCX e:HEV 2021

Seperti diketahui, Honda PCX 150 yang merupakan generasi sebelumnya memiliki penyakit gredek. Penyakit ini muncul ketika motor dalam keadaan berhenti dan hendak melaju. Ciri-cirinya berupa getaran yang cukup kencang pada bagian penggerak roda belakang hingga akhirnya motor dapat berakselerasi.

   Baca Juga: Baru Diluncurkan, All New Honda PCX 160 Sudah Ribuan Pemesanan!

Sebelumnya diberitakan, All New Honda PCX 160 telah mendapatkan ubahan di bagian CVT-nya. Namun hal ini belum dikonfirmasi oleh pihak pabrikan, apakah penyakit gredek masih ada atau sudah teratasi. Yang jelas kami akan menyelidikinya lebih lanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.