Resmi Putuskan Nomor Balap MotoGP 2021, Joan Mir: 1 Luar Biasa, Tapi...

Resmi Putuskan Nomor Balap MotoGP 2021, Joan Mir: 1 Luar Biasa, Tapi...

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir resmi mengumumkan nomor balap yang akan digunakannya di MotoGP 2021. Usai meraih gelar juara dunia musim lalu, Mir pun berkesempatan memakai nomor 1 di motornya. Lantas, nomor berapa yang dipilihnya dan apa alasannya?

MotoGP 2021 tampaknya tak akan kehadiran motor sang juara dunia dengan nomor 1 di fairing depannya. Hal ini dikarenakan Mir lebih memilih untuk memakai nomor lamanya, yakni 36. Mengapa demikian?

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi All New Honda PCX 160 2021 Bergaya Sporty

"Nomor yang digunakan akan sama seperti biasanya, tetap setia dengan 36. Saya pikir akan sangat luar biasa menggunakan nomor 1, pengalaman unik dan impian. Tapi saya yakin 36 adalah angka yang menemani kerja keras saya dan itu membawa saya ke posisi saya sekarang, memenangkan dua kejuaraan dunia," ujar Mir dikutip dari GPOne.

Joan Mir

Mir menambahkan bahwa pekerjaannya belum usai. Ia bertekad untuk terus bekerja lebih dari sebelumnya dengan nomor 36 agar bisa kembali memenangkan lebih banyak gelar. Selain itu, juga untuk memberinya banyak peluang guna memutuskan nomor mana yang akan digunakannya di musim-musim berikutnya.

   Baca Juga: Banderol Harga Terbaru Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King 150 (Februari 2021)

"Ini tidak berarti bahwa jika itu terjadi lagi (menjadi juara dunia MotoGP), saya tidak akan memilih 1, tetapi untuk saat ini adalah 36. Angka yang mewakili kerja keras dan paling cocok untuk saya, tetapi itu bukan keputusan yang mudah," kata Mir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id