Uji Coba Mesin Baru, Alex Rins Yakin Suzuki Membuat Langkah Penting

Uji Coba Mesin Baru, Alex Rins Yakin Suzuki Membuat Langkah Penting

 

Suzuki Ecstar merupakan salah satu tim MotoGP yang melakukan pengujian di sesi tes Jerez, Spanyol. Dalam sesi tersebut, Suzuki menguji beberapa komponen baru untuk motor GSX-RR. Salah satunya adalah mesin anyar yang disiapkan untuk menghadapi musim 2022 mendatang.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pun yakin Suzuki tengah membuat langkah yang sangat penting. Selain mesin, rider bernomor 42 ini turut menyebut sejumlah komponen anyar yang diuji.

   Baca Juga: Pembalap Yamaha Berikan Tips Cara Jago Bawa Motor Sport di Sirkuit

"Kami bekerja dengan mesin baru, beberapa fairing baru, set-up umum, swingarm, banyak hal! Dan kami senang dengan apa yang terjadi, terutama dengan mesin yang tampaknya memiliki kecepatan dan tenaga lebih. Setelah perbandingan back-to-back dengan mesin 2022 dan mesin 2021, kami dapat merasakan bahwa kami telah membuat langkah yang sangat penting," jelas Rins dikutip dari Crash.

Alex Rins, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Rins menyebut mesin baru GSX-RR bekerja dengan baik. Namun, ada beberapa bagian lainnya yang masih memerlukan pengembangan, di antaranya aerodinamika.

   Baca Juga: Jadi Salah Satu Komponen Penting, Berikut Fungsi Busi pada Motor

"Sepertinya mesinnya bekerja dengan baik tetapi kami masih perlu bekerja di beberapa (aerodinamis). Kami mencoba berbagai fairing yang kurang lebih bekerja cukup baik. Bukan efek besar yang kami tunggu-tunggu. Tapi terlihat oke. Sepertinya kami melakukan paket yang bagus untuk tahun depan," ujar Rins.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id