Deretan Siswa Terbaik AHM Best Student 2021 Perwakilan Jawa Barat

Deretan Siswa Terbaik AHM Best Student 2021 Perwakilan Jawa Barat

 

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program AHM Best Student 2021. Bersama Main Dealer motor Honda di Indonesia, program ini mengajak pelajar setingkat Sekolah Lanjutan Tengah Atas (SLTA) untuk beradu kreatifitas dan inovasi. Lantas, bagaimana perjalanan program yang mengusung tema 'Satu Hati Meraih Prestasi' ini?

Program AHM Best Student 2021 diklaim merupakan salah satu komitmen AHM untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini. Untuk mencari perwakilan terbaik dari Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Honda Jawa Barat membuka pendaftaran AHM Best Student sejak 24 April hingga 30 Juni 2021.

   Baca Juga: Suzuki Ecstar Siap Beri Gebrakan pada Paruh Kedua MotoGP 2021

Seluruh calon peserta wajib mengirimkan karya tulisnya dalam bentuk materi presentasi dan video. Ada 35 peserta yang telah mengirimkan karya tulis terbaiknya berdasarkan kategori yang sudah ditentukan. Program ini membuka empat kategori ide, yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi.

AHM Best Student 2021 Perwakilan Jawa Barat

"Program ini diharapkan dapat melahirkan harapan baru bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam hal yang kreatif, cerdas, dan bermanfaat. Kami juga berharap karya dari para generasi muda ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka saja, namun berdampak untuk sesama," ujar Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.

   Baca Juga: Penggolongan SIM C Segera Berlaku, Bagaimana Nasib Pemilik Moge?

Dalam prosesnya, hasil karya para peserta dinilai melalui empat kriteria utama, yakni orisinalitas ide atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide, dan analisa data. Berikut daftar empat pemenang yang akan mewakili Jawa Barat di ajang AHM Best Student tingkat nasional.

AHM Best Student 2021 Perwakilan Jawa Barat

1. Sabna Nurul Hasanah dari SMK Telkom Bandung yang membuat aplikasi untuk memudahkan siswa-siswi mencari lokasi Praktek Kerja Lapangan (PKL).

2. Hanifah Rahma Fitriah dari SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang yang membuat ide penanggulangan sampah masker medis sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan dan kesehatan.

3. Aufa Hanun Zahiyah dari SMA Negeri 3 Bogor yang membantu pemberdayaan ekonomi dan UMKM dalam pembuatan industri kreatif di masa pandemi di wilayah Bogor.

4. Rizki Maulana dari SMK Teladan Kertasemaya Indramayu dengan membuat ide buku panduan penanganan ketika motor terendam banjir.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id