Desainer Honda All New CBR150R Sebut Keunggulan Fitur Baru

Desainer Honda All New CBR150R Sebut Keunggulan Fitur Baru

Honda All New CBR150R telah resmi mengaspal di Indonesia dengan sejumlah ubahan terbaru. Tak hanya desain, motor sport full fairing ini juga mendapatkan fitur anyar, yakni assist & slipper clutch serta suspensi depan upside down. Lantas, apa yang diunggulkan dari kedua fitur tersebut?

Kikuo Yamazaki selaku CBR150R Sub Large Project Leader Honda Motor Co., Ltd. Monozukuri Center memberikan penjelasannya. Dalam sesi peluncuran virtual All New CBR150R beberapa waktu lalu, ia menjelaskan terkait evolusi performa kinetis motor ini.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda All New CBR150R 2021, Minimalis Tapi Kental Aura Racing

Honda All New CBR150R 2021

"Suspensi upside down dengan diameter 37 mm diadopsi di bagian depan untuk meningkatkan grade suspensinya. Sambil mempertahankan kegesitan model sebelumnya, kami telah mengoptimalkan rigiditas bagian top dan bottom bridge untuk mencapai feeling kontrol handling yang lebih terintegrasi, dan meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan saat berkendara," kata Kikuo.

Tak hanya dilengkapi dengan suspensi depan upside down Showa Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP), motor ini juga mempunyai fitur assist & slipper clutch. Kikuo mengatakan fitur ini menggunakan cam aluminium ringan.

All New Honda CBR150R

"Fungsi assist adalah guna mengurangi beban pengoperasian clutch lever sekitar 15% dibandingkan dengan clutch konvensional, dan fungsi slipper mengurangi guncangan yang disebabkan oleh pengereman engine yang mendadak saat menurunkan gigi," ujar Kikuo.

   Baca Juga: Fitur Eco Indicator Ternyata Bisa Rusak, Kenali Penyebab dan Cara Merawatnya

Tak hanya kedua fitur tadi, All New CBR150R 2021 ini juga ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Lebih lanjut, terdapat fitur wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty, lampu LED, dan panel instrumen digital.

"Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id