Detail Spesifikasi Italjet Dragster 200, Lebih Bertenaga dari R15!

Detail Spesifikasi Italjet Dragster 200, Lebih Bertenaga dari R15!

 

Italjet Dragster 200 secara resmi diluncurkan oleh PT Utomo International (UTOMOCORP) sebagai agen pemegang mereknya. Motor skutik dari Italia ini hadir di Indonesia dengan tampilan cukup unik. Karena selain menampilkan kekekarannya lewat tampilan rangka turbularnya, skutik ini juga cukup bertenaga.

Secara tampilan, Italjet Dragster 200 mirip seperti skutik dengan modifikasi trondol. Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan bodinya yang sangat minim karena hanya ada di bagian fascia saja. Sementara di bagian samping hingga ke belakang, skutik ini banyak menampilkan bagian rangkanya.

Desain Italjet Dragster 200 tersebut mengusung generasi pertamanya yang hadir di tahun 1995-an. Selain tampilan rangka turbular, bagian kaki-kakinya turut mengusung konsep lama hanya saja dengan teknologi yang lebih canggih. Disebutkan kaki-kaki skutik ini menggunakan Independent Steering System (ISS) dengan single-arm forged alumunium.

Italjet Dragster First Limited Edition

 

Kaki-kaki Italjet Dragster 200 dengan sistem ISS ini digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO. Sedangkan bagian ban menggunakan Pirelli Angel 120/70 R12 di depan dan 140/60 R13 untuk belakang. Bagian pengereman juga telah dilengkapi kaliper Brembo hydraulic disc brake yang dikenal optimal.

   Baca Juga: Resmi! Skutik Trondol Italjet Dragster 200 Mengaspal di Indonesia

"Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi, dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif, dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia," ujar Denny Utomo selaku CEO UTOMOCORP dalam peluncurannya di Jakarta, Kamis (15/4).

Italjet Dragster First Limited Edition

 

Mengenai dapur pacunya, disebutkan Italjet Dragster 200 mengusung mesin 200 cc, 1-silinder, 4-langkah, 4-katup, DOHC. Sistem injeksinya disebutkan didesain dan dirancang oleh Magneti Marelli. Italjet sendiri mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mampu mencapai 20 dk.

   Baca Juga: Dua Skuter Baru Royal Alloy GP150S dan TG300S, Siap Lawan Vespa?

Mengenai harganya, Italjet Dragster 200 First Limited Edition dan versi non-limited edition dibanderol dengan harga berbeda. Varian Limited Edition dibanderol sebesar Rp 145 juta untuk on the road DKI Jakarta. Sementara untuk varian non-limited dibanderol sebesar Rp 137 juta untuk on the road DKI Jakarta.

Italjet Dragster First Limited Edition

 

Detail Spesifikasi Italjet Dragster 200

Mesin: 1-Silinder, 4-tak, 4-katup, DOHC, Berpendingin cairan
Diameter x Langkah: 63 x 58 mm
Volume Silinder: 200 cc
Tenaga Maksimal: 19,8 hp di 8.250 rpm
Torsi Maksimal: 17 Nm di 6.250 rpm
Injeksi: Elektronik Magneti Marelli
Starter: Elektrik
Kopling: Kering Sentrifugal
Transmisi: CVT 

Suspensi Depan: ISS Single Arm BITUBO Hidrolic Pneimatic Adjustable
Suspensi Belakang: BITUBO single hydro pneumatic Adjustable
Pengereman Depan: ABS Disc Brake 175 mm hidrolik Brembo
Pengereman Belakang: Hidrolik Disc Brake 240 mm Brembo
Ban Depan: Pirelli 120-70 R12
Ban Belakang: Pirelli 140-60 R13

Panjang: 1.870 mm
Lebar: 680 mm
Wheelbase: 1.356 mm
Tinggi jok: 770 mm
Berat Kering: 112 Kg
Kapasitas Tangki: 7 liter

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id