Resmi! Skutik Trondol Italjet Dragster 200 Mengaspal di Indonesia

Resmi! Skutik Trondol Italjet Dragster 200 Mengaspal di Indonesia

 

Skutik kekar Italjet Dragster 200 First Limited Edition secara resmi mengaspal untuk pasar Indonesia. Motor edisi terbatas ini diluncurkan oleh PT Utomo International (UTOMOCORP) selaku agen pemegang mereknya. Motor bernuansa kekar ini pun dibanderol mulai dari Rp 137 juta untuk on th road DKI Jakarta.

Secara tampilan, kesan kekarnya diberikan lewat tampilan rangka turbularnya yang tidak ditutupi oleh bodi plastik. Desain ini pun mengusung gaya yang dibuat oleh pendahulunya yang diluncurkan tahun 1995. Italjet sendiri memberikan gambaran Dragster 200 sebagai sebuah Urban Superbike.

"Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi, dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif, dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia," ujar Denny Utomo selaku CEO UTOMOCORP dalam peluncurannya di Jakarta, kamis (15/4).

Italjet Dragster 200 First Limited Edition

 

Beberapa keunikan dari Italjet Dragster 200 pun membuatnya tampil berbeda dari skutik pada umumnya. Seperti penggunaan Independent Steering System (ISS) dengan single-arm forged alumunium. Sistem ini telah dipatenkan memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi yang diklaim dapat mengurangi getaran roda.

   Baca Juga: Benelli Luncurkan Generasi Terbaru Motor Petualangnya, TRK 502 2021

Kaki-kaki Italjet Dragster 200 dengan sistem ISS ini digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO. Sedangkan bagian ban menggunakan Pirelli Angel 120/70 R12 di depan dan 140/60 R13 untuk belakang. Bagian pengereman juga telah dilengkapi kaliper Brembo hydraulic disc brake yang dikenal optimal.

Italjet Dragster 200 First Limited Edition

 

Mengenai fitur, Italjet Dragster 200 dilengkapi lampu LED khas Superbike baik di lampu depan, belakang, hingga ke lampu seinnya. Bagian speedometer juga telah menggunakan tampilan full digital. 

   Baca Juga: Tampil Kian Ekspresif, AHM Beri Sentuhan Warna Baru pada Honda Rebel

"Italjet Dragster 200 First Limited Edition akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit yang sudah siap untuk dipesan," tambah Denny.

Italjet Dragster 200 First Limited Edition

 

Mengenai dapur pacunya, disebutkan Italjet Dragster 200 mengusung mesin 200 cc, 1-silinder, 4-langkah, 4-katup, DOHC. Sistem injeksinya disebutkan didesain dan dirancang oleh Magneti Marelli. Italjet sendiri mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mampu mencapai 20 dk.

Mengenai harganya, Italjet Dragster 200 First Limited Edition dan versi non-limited edition dibanderol dengan harga berbeda. Varian Limited Edition dibanderol sebesar Rp 145 juta untuk on the road DKI Jakarta. Sementara untuk varian non-limited dibanderol sebesar Rp 137 juta untuk on the road DKI Jakarta.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id