Diam-Diam, Moge Roda Tiga Yamaha Niken Masuk Indonesia!

Diam-Diam, Moge Roda Tiga Yamaha Niken Masuk Indonesia!
Minggu, 22 Agustus 2021 09:35
Brian

Motor gede alias moge dengan konfigurasi tiga roda yakni Yamaha Niken ternyata sudah masuk ke Indonesia. Namun tampaknya motor yang satu ini masuk ke dalam negeri lagi-lagi bukan lewat agen pemegang merek Yamaha Indonesia Motor Mfg. Sepertinya motor ini sengaja didatangkan oleh sang pemiliknya yakni Djava Adventure.

Hal ini pertama kali diketahui lewat unggahan akun Instagram @djavaadventure. Dalam unggahannya terlihat Yamaha Niken baru saja di unboxing dari sebuah peti kemas. Bahkan dari beberapa foto yang diunggah, pemilik sudah menjajal langsung Yamaha Niken di jalanan Indonesia.

   Baca Juga: Generasi Terbaru Skutik BMW C400X dan C400GT Meluncur, Harga Rp 150 Jutaan

Sayangnya tidak terdapat informasi soal harga untuk memboyong Yamaha Niken masuk ke Indonesia. Djava Adventure juga tidak menjelaskan harga jual moge roda tiga yang satu ini dalam unggahan Instagramnya. Meski demikian, Yamaha Niken ini memiliki banyak keunikan yang dapat dibahas.

Yamaha Niken Masuk Indonesia

Mulai dari konfigurasi ketiga rodanya, Yamaha menciptakan Leaning Multi-Wheelers pada Yamaha Niken. Kemudi depannya juga menggunakan sistem parallelogram. Dengan kedua sistem ini mengendarai motor roda tiga tersebut pun terasa tidak jauh berbeda dari motor roda dua, bahkan cengkraman ban ke aspal menjadi lebih kuat.

   Baca Juga: Yamaha Vixion R Punya Warna Baru, Berikut Detail Spesifikasi Lengkapnya

Mengenai mesinnya, Yamaha Niken dibekali dapur pacu tiga silinder, CP3, 847 cc, Crossplane. Yamaha mengklaim mesin tersebut memiliki tenaga hingga 115 dk di putaran 10.000 rpm. Sementara torsinya juga cukup tinggi yakni mencapai 87,5 Nm.

Di Eropa Yamaha Niken GT dijual dengan harga 15.000 pondsterling atau setara dengan Rp 293 jutaan. Sebagai tambahan informasi, motor ini juga dipakai oleh penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.