Lewat Importir Yamaha QBIX yang Dijual Rp 100 Juta, Apa Keistimewaannya?

Lewat Importir Yamaha QBIX yang Dijual Rp 100 Juta, Apa Keistimewaannya?
Minggu, 22 Agustus 2021 10:25
Brian

Yamaha QBIX 125 telah masuk ke pasar Indonesia lewat Importir Umum (IU) Safari motor, seperti yang telah diberitakan. Skutik 125 cc ini masuk ke pasar Indonesia dengan harga mencapai Rp 100 juta off the road. Lantas apa keistimewaan dari Yamaha QBIX 125 ini?

Secara desain Yamaha QBIX 125 tampil layaknya sebuah motor yang futuristis. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bodinya yang serba kotak dan setang tanpa cover bodi alias telanjang membuatnya mirip dengan motor listrik saat ini. Sayangnya di bagian dek dari skutik 125 cc ini dibuat tidak merata karena digunakan sebagai tempat pengisian bahan bakar.

Yamaha QBIX 125

Yamaha membekali banyak teknologi dan fitur pada skutik QBIX 125 mereke ini, seperti lampu depan dan belakang berteknologi LED. Selain itu terdapat Daytime Running Light (DRL) yang tampil vertikal. Meski demikian, Yamaha belum menggunakan teknologi LED pada lampu seinnya alias masih menggunakan bohlam.

   Baca Juga: Yamaha Vixion R Punya Warna Baru, Berikut Detail Spesifikasi Lengkapnya

Beberapa fitur keselamatan juga disematkan oleh Yamaha pada skutik QBIX nya itu, seperti Smart Key System untuk mencegah pencurian. Answer Back System untuk mempermudah mencari motor saat diparkir. Selain itu terdapat Stop and Start System (SSS) dan Anto-lock Braking System (ABS).

Yamaha QBIX 2020

Selain itu Yamaha QBIX 125 juga dilengkapi oleh port USB charging untuk mengisi baterai smartphone. Di bagian kemudi juga dilengkapi panel meter berpenampilan digital penuh yang membuatnya semakin canggih. Bagian bagasi juga dibuat cukup luas hingga mencapai 22,5 liter.

   Baca Juga: Diam-Diam, Moge Roda Tiga Yamaha Niken Masuk Indonesia!

Soal harganya, di Thailand sendiri Yamaha QBIX dibanderol seharga Rp 24,5 juta saja untuk varian S. Jika dibandingkan dengan harga di Indonesia, tentunya perbedaannya mencapai Rp 75,5 juta. Bagaimana menurut Anda, apakah Yamaha QBIX sepadan untuk dibeli?

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.