Jake Dixon Resmi Gantikan Morbidelli di MotoGP Inggris, Siapa Dia?

Jake Dixon Resmi Gantikan Morbidelli di MotoGP Inggris, Siapa Dia?

 

Gonta-ganti line-up pembalap tengah dilakukan oleh Yamaha, termasuk di tim pabrikan Monster Energy Yamaha maupun tim satelit Petronas Yamaha. Hal ini menyusul pernyataan resmi bahwa kerja sama antara Monster Energy Yamaha dengan Maverick Vinales telah berakhir lebih cepat dari kesepakatan awal. Jelang dimulainya MotoGP Silverstone, Inggris, Yamaha mengumumkan daftar pembalapnya.

Di tim Monster Energy Yamaha, Cal Crutchlow bakal menemani Fabio Quartararo saat menjalani balapan seri ke-12. Sementara itu, pembalap Moto2, Jake Dixon dari tim Petronas Sprinta Racing akan naik ke kelas MotoGP menggantikan Franco Morbidelli yang tengah menjalani pemulihan cedera. Sebelumnya, Crutchlow menjadi rider pengganti Morbidelli dalam dua putaran seri Austria. Lantas, siapakah Jake Dixon?

   Baca Juga: Honda Rilis Motor Sport Touring Petualang Terbaru, CB200X

Jake Dixon merupakan pembalap asal Dover, Inggris. Ia memulai karir balapnya di ajang Moto2 sebagai wild card saat seri Inggris pada 2017. Namun, kesempatannya sebagai pembalap reguler baru datang pada 2019 bekerja sama dengan Angel Nieto Team.

Jake Dixon

Pada 2020, rider kelahiran 15 Januari 1996 ini direkrut oleh Petronas Sprinta Racing. Di tahun tersebut, Dixon berhasil mengumpulkan total 44 poin dan berada di posisi ke-18 klasemen.

Sementara pada musim 2021 ini, Dixon sudah mengantongi 21 poin. Ia pun kini berada di posisi ke-19 klasemen. Dalam pernyataan resmi Petronas Yamaha, Dixon bakal menunggangi motor YZR-M1 serupa dengan yang dipakai Crutchlow pada dua seri Austria lalu.

Jake Dixon

Mendapat kesempatan naik ke kelas MotoGP, Dixon mengaku ini adalah hal yang istimewa. Ia pun tak sabar ingin segera menggunakan Yamaha YZR-M1. Menurutnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tak lupa, Rider berpostur 177 cm ini turut mendoakan Franco Morbidelli agar cepat pulih dan segera kembali ke lintasan.

   Baca Juga: Konversi Jadi Tenaga Listrik, Berikut Tips Merawat Vespa Elektrik

"Sudah menjadi tujuan seumur hidup untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi untuk mendapatkan kesempatan melakukannya untuk satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu saya inginkan – Yamaha YZR-M1 – dan melakukannya di rumah adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini akan menjadi sangat sulit, tetapi saya tidak sabar untuk melompat dengan motor besar, meskipun berbeda, dan itu sangat mengasyikkan! Saya belum bisa tidur karena saya baru saja memikirkannya itu. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Dixon dalam laman resmi Yamaha Racing.

"Saya akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini. Juga kepada Yamaha karena mempercayai saya juga. Saya tidak punya target, saya hanya ingin menikmatinya dan mengumpulkan semua pengalaman yang saya bisa," jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id