Dirilis Terbatas, Zero Luncurkan Paket 'Quickstrike' Motor Listrik SR/F

Dirilis Terbatas, Zero Luncurkan Paket 'Quickstrike' Motor Listrik SR/F

 

Terinspirasi dari Pikes Peak International Hillclimb 2019, Zero Motorcycle akan merilis paket aksesoris edisi terbatas untuk model Zero SR/F. Kabarnya, paket aksesoris bernama 'Quickstrike' ini hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit saja. Lantas, apa yang ditawarkan Zero Motorcycle dan berapa harganya?

   Baca Juga: Beda Rp 300 Jutaan, Lebih Pilih Aprilia RS 660 atau Kawasaki Ninja ZX-6R?

Paket aksesoris 'Quickstrike' ini memiliki tema stealthy matte black. Sejumlah komponen pun menghiasi motor listrik performa tinggi tersebut. Di antaranya seperti black aluminium flyscreen, lampu sein berwarna smoked, dan pelindung tuas serta kaca spion black anodised. Selain itu, terdapat mudguard serat karbon depan dan belakang serta lencana tangki Quickstrike.

Paket aksesoris 'Quickstrike' Motor Listrik Zero SR/F

Di segi performa, Zero SR/F menggunakan motor listrik Z-Force ZF75-10 yang menghasilkan tenaga sekitar 110 dk pada 5.000 rpm dan torsi 189 Nm. Tenaga ini mampu membuat motor berlari hingga kecepatan maksimum 200 km/jam. 

Tenaga Zero SR/F tersebut didukung paket baterai lithium-ion ZF 14,4 dengan kapasitas 14,4 kWh. Untuk melakukan pengisian membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam hingga penuh memakai charger standar 3 kW. Sementara, jika menggunakan opsi pengisi daya 6 kW akan mengurangi waktu pengisian menjadi 2,5 jam.

Paket aksesoris 'Quickstrike' Motor Listrik Zero SR/F

Secara dimensi, Zero SR/F memiliki bobot seberat 220 kg dan tinggi jok 787 mm dengan pilihan jok rendah atau tinggi. Suspensi depannya memakai tipe upside down Showa Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) 43 mm dan monoshock Showa di belakang.

   Baca Juga: AMS Motorcycle Garage Beri Sentuhan Khasnya pada Kustom Yamaha XSR 155 'Sang Macan'

Lebih lanjut, sektor pengereman Zero SR/F mengandalkan J Juan dengan kaliper ganda empat piston radial-mount pada cakram 320 mm di depan dan satu kaliper J Juan di belakang dengan cakram 240 mm. Nah, berapakah harganya? Seperti disebutkan Paultan, paket aksesoris Quickstrike dibanderol sebesar USD999 atau sekitar Rp 14 jutaan. Sementara itu, Zero SR/F sendiri dipasarkan seharga USD21.945 atau sekitar Rp 312,5 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id