Gosip Ducati Panigale V4 Terbaru Pakai Transmisi dari MotoGP?

Gosip Ducati Panigale V4 Terbaru Pakai Transmisi dari MotoGP?

 

Setelah membawa motor supersport Panigale andalannya menggunakan mesin V4, Ducati tengah bekerja keras untuk meningkatkan standarnya lagi. Kabarnya pabrikan Italia itu sedang mengembangkan transmisi mulus untuk generasi berikutnya. Dilaporkan, Ducati ingin membuat transmisi yang terinspirasi dari Desmosedici ke Panigale.

Dilansir dari Visordown, Ducati akan membawa teknologi transmisi tersebut ke Panigale pada 2022. Teknologi transmisi ini akan lebih halus yang dapat menghindari shift shock. Namun tentunya teknologi ini bukan sesuatu yang mudah untuk dikembangkan.

   Baca Juga: Survey Minta Kawasaki Bikin ZX-25R Berteknologi Supercharge

Di sisi lain disebutkan Ducati mengembangkan terobosan dengan sistem yang mirip dengan girboks DCT milik Honda. Bedanya di Honda membuat perpindahan percepatan yang lebih halus, sementara Ducati ingin membuat perpindahan percepatan lebih cepat dan tajam. Dengan demikian harapannya motor akan terasa lebih cepat tanpa harus lebih bertenaga.

Ducati Panigale V4R

Mengenai sistem ini disebutkan bilah pengunci roda gigi menjadi inovasi yang akan digunakan. Komponen tersebut akan memastikan kopling tidak bergerak saat ditempatkan di bawah tekanan yang terlalu besar. Transmisi yang mulus akan menjadi inovasi terbaru yang diturunkan dari MotoGP kemudian bersaing di kejuaraan WorldSBK.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Hingga saat ini memang belum terdapat publikasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Jika Ducati benar-benar membuat transmisi yang mulus, maka itu akan menjadi revolusi baru di dunia roda dua.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id