Survey Minta Kawasaki Bikin ZX-25R Berteknologi Supercharge

Survey Minta Kawasaki Bikin ZX-25R Berteknologi Supercharge

 

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor sport 250 cc empat silinder yang memiliki segmen sendiri di Indonesia. Motor ini pun banyak digemari para pecinta roda dua, terutama pecinta motor sport. Meski baru diluncurkan pada tahun 2020 kemarin, muncul survey yang menginginkan motor baru itu disuntikkan teknologi supercharge.

Survey ini pertama kali diketahui dari salah satu halaman fans Kawasaki Ninja ZX-25R di Instagram dengan nama @zx_25r. Akun tersebut melakukan voting dengan pilihan Kawasaki hadirkan Ninja ZX-25R berteknologi supercharge atau hadirkan Ninja ZX-4R. Setidaknya terdapat 7.882 pengguna Instagram yang menyumbangkan suaranya pada survey tersebut.

   Baca Juga: Semakin Meresahkan, Balap Liar Hanya untuk Orang Cari Sensasi

Hasilnya cukup unik, setidaknya 77 persen dari pengikut survey menginginkan Ninja ZX-25R berteknologi supercharge. Sedangkan sisanya yakni 23 persen berharap terdapat pilihan motor yang lebih besar yakni Ninja ZX-4R.

Kawasaki Ninja ZX-25R Supercharge

Memang selain kembali menjadi pioneer di mesin 250 cc empat silinder, Kawasaki juga menjadi pioneer di teknologi supercharge. Hal ini telah dibuktikan dengan hadirnya beberapa produk berteknologi tersebut seperti H2, H2R, H2 Carbon, dan Z H2. Teknologi tersebut merupakan induksi paksa yang berfungsi meningkatkan performa kendaraan.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Tenaga dari supercharge memang cukup merata baik dari putaran bawah maupun putaran atas. Hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Ninja H2, H2R, dan Z H2. Bahkan Kawasaki telah menurunkan teknologi tersebut ke merek yang diakuisisinya yakni Bimota.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id