Hadir di Vietnam, Mungkinkah Exciter 155 Mengaspal di Indonesia?

Hadir di Vietnam, Mungkinkah Exciter 155 Mengaspal di Indonesia?

Seperti kami beritakan beberapa waktu lalu, Yamaha Exciter 155 secara resmi mengaspal di Vietnam. Jika di Indonesia, Exciter 155 dikenal dengan nama Yamaha MX-King yang cukup diminati. Perbedaannya, MX-King terbaru di Vietnam kini telah mendapatkan mesin baru dari YZF-R15.

Lantas tentunya muncul pertanyaan, mungkinkah Yamaha Exciter 155 yang mengaspal di Vietnam untuk masuk ke pasar Indonesia? OtoRider pun langsung menanyakan hal tersebut kepada PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Namun pihak pabrikan mengaku belum terpikirkan untuk meluncurkan produk tersebut di tanah air.

   Baca Juga: Banderol Harga Terbaru Motor Bebek Honda, Yamaha, dan Suzuki (Januari 2021)

"Untuk saat ini tidak ada rencana mas," ujar Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager YIMM saat dihubungi OtoRider, Selasa (12/1).

Yamaha Exciter 155/ Yamaha MX King

 

Belakangan ini YIMM baru saja meluncurkan beberapa produk motor terbarunya. Satu di antaranya adalah produk yang benar-benar baru yakni Gear 125. Sementara lainnya adalah generasi terbaru dari Yamaha Aerox 155 yang mendapatkan sejumlah ubahan dari model terdahulu.

   Baca Juga: Baru Diluncurkan, Yamaha MX King 155 Bisa Tembus 151 Km/Jam!

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Exciter 155 di Vietnam dibekali mesin 155 cc, SOHC, VVA, 1-silinder. Konfigurasi tersebut membuatnya menghasilkan tenaga maksimum sebesar 17,7 dk pada 9.500 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 8.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini diantarkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan dan fitur assist & slipper clutch.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id