Mengenal Motor Listrik Silence, Baterainya Dipasang Roda!

Mengenal Motor Listrik Silence, Baterainya Dipasang Roda!

Era kendaraan listrik bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Beberapa pemain baru pun bermunculan ke permukaan menghadirkan teknologi yang beragam. Seperti perusahaan motor listrik dari Barcelona, yakni Silence yang memiliki sejumlah produk unik.

Dilansir dari electrek, Silence memiliki beberapa rentang model yakni S01, S02 HS, dan S02 LS. Keunikan yang ditawarkan oleh Silence pada setiap produknya adalah baterai yang memiliki roda untuk dapat dibawa kemanapun. Baterai motor listrik ini memiliki handle yang dapat dipanjangkan sehingga mirip dengan koper.

Penggunaan baterai pun cukup mudah, pengguna hanya butuh melepaskan kait baterai pada skuter. Kemudian saat ditarik keluar, roda akan turun dengan sendirinya dan pengguna cukup menggunakan pegangan yang dapat dipanjangkan. Dengan demikian, pemilik skuter listrik Silence dapat melakukan pengisian daya di rumah.

Motor Listrik Silence S01

 

Mengenai produknya, Silence S01 dibekali penggerak 7.000 W dengan tenaga maksimal 9 kW. Komponen baterai pada motor listrik ini memiliki daya hingga 600W. Sementara mengenai performanya, motor listrik ini mampu melaju hingga kecepatan 100 km per jam dan jarak hingga 125 km.

   Baca Juga: Hadir dengan Model Skuter, Mungkinkah NIU Rilis Motor Sport Bertenaga Listrik?

Kemudian produk kedua adalah Silence S02 HS, yang merupakan skuter listrik perkotaan dengan penggerak 7.000 W dengan tenaga maksimal 9 kW. Komponen baterai pada motor listrik ini memiliki daya hingga 600W. Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini mampu melaju hingga 90 km per jam dengan jarak maksimal sejauh 127 km.

Motor Listrik Silence S02 HS

 

Produk ketiga adalah Silence S02 LS(Low Speed), model ini ditujukan sebagai skuter listrik yang pelan dengan penggerak hanya mencapai 1.500 W. Bagian baterainya menggunakan komponen yang sama seperti saudaranya yakni berkapasitas daya 600 W. Karena ini model yang rendah kecepatan, maka lajunya dibatasi hanya 45 km per jam dan jaraknya pun menjadi lebih jauh yakni mencapai 149 km.

   Baca Juga: Komparasi Spek PCX Hybrid Baru Thailand dan Indonesia

Sayangnya ketiga model ini belum banyak mengaspal ke negara-negara Asia. Sejauh ini, Silence baru memasarkan line-up produknya di jajaran negara Eropa. Namun tentunya akan sangat menarik untuk menemukannya di tanah air.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id