Honda Beberkan Alasan Produk Motor Sportnya Tidak Pakai Keyless

Honda Beberkan Alasan Produk Motor Sportnya Tidak Pakai Keyless
Kamis, 6 Mei 2021 10:00
Brian

All New Honda CB150R secara resmi mengaspal untuk Indonesia pada Rabu (5/5) kemarin. PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan segenap ubahan pada motor naked sport 150 cc tersebut. Meskipun banyak ubahan, penggunaan fitur keyless belum disematkan pada produk terbaru ini.

Tetsuya Komine selaku Marketing Director PT AHM menyebutkan alasan mengapa produk naked sport 150 cc miliknya belum menggunakan keyless. Menurutnya saat ini berdasarkan hasil survey, konsumen belum membutuhkan fitur tersebut. Tetsuya Komine menyebutkan untuk mengeluarkan fitur tertentu, perlu mengetahui keinginan konsumen di pasar Indonesia.

   Baca Juga: Aprilia Rilis RS 125 dan Tuono 125 2021, Apa Keunggulannya?

"Tetapi kami memang memiliki teknologi tersebut, sehingga kami berusaha mengetahui keinginan konsumen di pasar. Apakah perlu menyematkan teknologi tersebut atau tidak? Tentunya sesuai dengan keinginan di pasar," ujar Tetsuya Komine dalam konferensi pers peluncuran All New Honda CB150R Streetfire.

Honda PCX 160

Tetsuya berkilah, pengguna motor naked sport menginginkan sensasi memutar tuas kunci untuk menghidupkan motor. Menurutnya terdapat sensasi ketika memasukan kunci dan melihat gerakan di speedometer dan indikator ignition. Sehingga atas dasar tersebut, fitur keyless belum disematkan pada All New CB150R Streetfire.

   Baca Juga: Konsumen Keluhkan All New Honda PCX 160 Inden Sampai 2 Bulan

"Menurut kami para pengguna lebih merasakan sensasi memasukan kunci dan melihat gerakan yang ada di speedometer dan indikator ignition-nya. Oleh karenanya belum kami sematkan. Tetapi kami akan tetap terus melakukan studi untuk melihat ke depannya mengenai konsep ini dan kebutuhan pemakai yang ada di sini," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.