Honda CBR1000RR-R Fireblad SP Kena Recall di Amerika Serikat

Honda CBR1000RR-R Fireblad SP Kena Recall di Amerika Serikat

 

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP terkena kampanye recall untuk pasar di Amerika Serikat. Kampanye recall ini dilayangkan oleh American Honda Motor Company pada 8 April 2021 lalu. Panggilan ini dimungkinkan karena kerusakan sambungan shockbreaker belakang.

Dilansir dari RideApart, terdapat kemungkinan salah pasang prolink atau sambungan shock breaker belakang. Dilaporkan pada beberapa motor Honda CBR1000RR-R Fireblade SP terdapat satu atau dua bagian sambungan shockbreaker dipasang terbalik. dengan demikian suspensi belakang tidak terpasang dengan baik dan aman ke motor.

Honda CBR1000RR-R Fireblade Indonesia

 

Laporan menyebutkan, kesalahan tersebut mampu membuat plat besi di sambungan shockbreaker tiba-tiba patah. Sehingga membuat jok ambles atau turun dari posisi yang sudah seharusnya. Jika kerusakan terjadi dalam kondisi motor digunakan kecepatan tinggi tentunya akan sangat membahayakan.

   Baca Juga: Resmi! Benelli Luncurkan Dua Produk Anyar, Panarea dan Dong

Laporan menyebutkan terdapat setidaknya 89 unit Honda CBR1000RR-R Fireblade SP yang terkena kampanye recall. Kerusakan hanya berpengaruh pada motor yang diproduksi sejak 28 April hingga 29 Juli. Sehingga hanya konsumen tertentu yang mendapatkan kampanye recall ini.

Honda CBR1000RR-R Fireblade

 

Mengenai perbaikan, motor konsumen akan diperiksa dan diganti dengan sambungan shockbreaker yang baru. Kesalahan ini juga tercatat akibat kesalahan pemasangan oleh teknisi di pabrik. Hal ini pun mempengaruhi CBR1000RR-R Fireblade SP secara global.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Skuter Klasik: Vespa GTS 300 vs Royal Alloy TG300

Berdasarkan catatan, masalah pertama kali diketahui terjadi di Prancis pada Juni 2020. Selanjutnya Hodna mencatat klaim pasar Jepang juga ditemukan secara bersamaan. Sejauh ini, Honda mencatat belum terdapat laporan kecelakaan atau cedera untuk pasar Amerika Serikat saja.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id