Honda Elite 125, Saudara Vario Bertampang Agresif dari Brazil

Honda Elite 125, Saudara Vario Bertampang Agresif dari Brazil

 

Honda resmi meluncurkan Elite 125 model 2022 untuk pasar Brazil, Amerika Selatan. Skutik ini mengisi pasar entry level di negara sepak bola itu. Uniknya motor ini juga masih satu darah dengan Vario 125 hanya saja punya desain yang lebih agresif.

Dilansir dari GreatBiker, Honda Elite 125 merupakan skutik paling populer di Brazil. Jika dibandingkan, mungkin tingkat kepopulerannya setara Honda BeAT di Indonesia. Bahkan sepanjang awal tahun hingga September 2021, skutik tersebut telah terjual sebanyak 14.837 unit.

Honda Elite 125

Pada model terbarunya, Honda Brazil memberikan tiga pilihan warna baru yakni merah, putih, dan abu-abu. Honda Elite 125 tampil dengan grafis yang sangat minim, bahkan hanya terdapat tulisan Honda di bawah. Uniknya tampilan dari skutik ini sangat agresif dengan banyaknya lekukan tajam hingga lampu kembar di depannya.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Line-up Vespa, Masih Stabil (November 2021)

Bagian sein dibuat cukup besar, sementara bagian samping mengikuti garis desain dari bagian depannya. Bagian belakang pun dibuat cukup tegas dan meruncing, hal ini memberikan kesan sporty pada Honda Elite 125. Bagian lampu depan pun disebutkan sudah mendapatkan teknologi LED.

Honda Elite 125

Mengenai mesinnya, Honda Elite 125 cukup berbeda dari Vario 125. Meskipun sama-sama mengusung mesin 124,9 cc, 1-silinder, namun skutik ini hanya dibekali pendingin udara. Mesinnya pun hanya menghasilkan tenaga sebesar 9,34 dk dan torsi 10,2 Nm.

   Baca Juga: Motor Baru Royal Enfield 650 cc Tertangkap Kamera, Diduga Super Meteor

Di Brazil, Honda Elite 125 dibanderol dengan harga sebesar 58.000 bath. Jika dikoversikan ke dalam rupiah maka harganya setara Rp 24,8 jutaan. Sementara harga tersebut sedikit mirip dengan Honda Vario 150 yang dijual seharga Rp 24,7 jutaan.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id