Honda PCX Pakai Mesin 160 cc, Bakal Diturunkan ke ADV dan Vario?

Honda PCX Pakai Mesin 160 cc, Bakal Diturunkan ke ADV dan Vario?
Sabtu, 6 Februari 2021 13:00
Thio Pahlevi

PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan generasi terbaru dari PCX pada Jumat (5/2). Skutik premium ini sendiri mengalami peningkatan kapasitas mesin dari model sebelumnya menjadi 160 cc, dari 150 cc. Lantas, apakah mesin terbaru tersebut juga bakal disematkan pada model skutik Honda lainnya, seperti ADV 150 dan Vario 150?

Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT AHM pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, kehadiran PCX 160 merupakan jawaban AHM atas kebutuhan konsumen akan skutik premium dengan kapasitas mesin 160 cc.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo: Rossi Fantastis dan Marquez Jadi Legenda Bagi Saya

"Kalau yang 160, jadi memang kita melihat konsumen dari skuter matic premium yang berdesain elegan, luxurious, mewah, modern, dinamis ini kita melihat memang ada kebutuhan ke mesin 160. Sehingga kami memang menyematkan teknologi dan mesin baru ini, eSP+ di tipe PCX 160," ujar Thomas saat sesi peluncuran virtual.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

 

Thomas menambahkan saat ini AHM tengah fokus untuk menyematkan mesin baru di PCX. "Jadi kami fokus untuk bagaimana menyematkan dulu teknologi ini di PCX, di mana memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen terkait dengan performa dan sebagainya," ucapnya.

   Baca Juga: Motor Listrik TVS iQube Diklaim Sudah Jalani Uji Tipe

Lalu, bagaimana dengan ADV 150 dan Vario 150? Apakah bakal mendapatkan mesin serupa? Thomas mengatakan jika hal tersebut mungkin saja dilakukan ke depannya.

"Memang tidak tertutup kemungkinan kalau kami akan ke tipe yang lain. Tetapi kembali, sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen, apa yang kami dapat pelajari dari riset-riset konsumen kami," jelas Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.