Honda PCX Pakai Mesin 160 cc, Bakal Diturunkan ke ADV dan Vario?

Honda PCX Pakai Mesin 160 cc, Bakal Diturunkan ke ADV dan Vario?

PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan generasi terbaru dari PCX pada Jumat (5/2). Skutik premium ini sendiri mengalami peningkatan kapasitas mesin dari model sebelumnya menjadi 160 cc, dari 150 cc. Lantas, apakah mesin terbaru tersebut juga bakal disematkan pada model skutik Honda lainnya, seperti ADV 150 dan Vario 150?

Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT AHM pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, kehadiran PCX 160 merupakan jawaban AHM atas kebutuhan konsumen akan skutik premium dengan kapasitas mesin 160 cc.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo: Rossi Fantastis dan Marquez Jadi Legenda Bagi Saya

"Kalau yang 160, jadi memang kita melihat konsumen dari skuter matic premium yang berdesain elegan, luxurious, mewah, modern, dinamis ini kita melihat memang ada kebutuhan ke mesin 160. Sehingga kami memang menyematkan teknologi dan mesin baru ini, eSP+ di tipe PCX 160," ujar Thomas saat sesi peluncuran virtual.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

 

Thomas menambahkan saat ini AHM tengah fokus untuk menyematkan mesin baru di PCX. "Jadi kami fokus untuk bagaimana menyematkan dulu teknologi ini di PCX, di mana memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen terkait dengan performa dan sebagainya," ucapnya.

   Baca Juga: Motor Listrik TVS iQube Diklaim Sudah Jalani Uji Tipe

Lalu, bagaimana dengan ADV 150 dan Vario 150? Apakah bakal mendapatkan mesin serupa? Thomas mengatakan jika hal tersebut mungkin saja dilakukan ke depannya.

"Memang tidak tertutup kemungkinan kalau kami akan ke tipe yang lain. Tetapi kembali, sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen, apa yang kami dapat pelajari dari riset-riset konsumen kami," jelas Thomas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id