Motor Listrik TVS iQube Diklaim Sudah Jalani Uji Tipe

Motor Listrik TVS iQube Diklaim Sudah Jalani Uji Tipe

 

TVS iQube merupakan motor listrik yang dimiliki oleh perusahaan otomotif India yakni TVS Motor Company. Kali ini anak perusahaannya yang berada di Indonesia, tengah melakukan sejumlah riset untuk memasarkan motor tersebut di tanah air. Lantas kapan motor listrik buatan negara Bollywood itu akan dipasarkan?

Rio Aditya selaku Public Relation Manager PT TVS Motor Company menyebutkan hingga kini TVS iQube masih digunakan sebagai bahan riset. Dirinya mengaku pihaknya belum mengetahui jadwal peluncuran maupun harga yang akan dibanderol. Kendati demikian, motor tersebut sudah mengalami sejumlah pengujian di Indonesia.

   Baca Juga: Isi Daya Motor Listrik Lebih Murah Daripada Beli Bensin

"Sedang dalam tahap riset, jadi motornya masih dipinjamkan ke sejumlah pihak. Kami sendiri belum menentukan harga jual maupun tanggal peluncurannya. Tapi motor ini sudah melalui uji tipe di Kementerian Perhubungan," ungkap Rio saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

TVS iQube Indonesia

 

Jika dilihat melalui situs resmi TVS Motor Company di India tertera harga motor listrik iQube dibanderol sejumlah INR 115.000. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, harganya terbilang cukup murah yakni hanya Rp 21,9 juta. Apabila motor listrik ini dapat diproduksi di pabrik TVS Indonesia, kemungkinan harganya dapat lebih bersaing.

   Baca Juga: Mengenal TVS iQube, Motor Listrik yang Belum Dijual di Indonesia

Sebagai tambahan informasi, TVS iQube memiliki penggerak listrik tipe BLDC bertenaga 4.400 W. Sementara itu motor listrik ini memiliki 3 baterai dengan kapasitas masing-masing 52V 14Ah. Dengan ketiga baterai tersebut, motor ini mampu melaju hingga 75 km dan mampu menempuh kecepatan maksimal 80 km/jam.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id