Honda Punya CBR250RR Khusus Balap Bikinan HRC, Apa Bedanya?

Honda Punya CBR250RR Khusus Balap Bikinan HRC, Apa Bedanya?

 

Honda CBR250RR banyak dikenal sebagai motor 250 cc dua silinder dengan mesin terkencang di kelasnya. Tetapi di Jepang ternyata Honda memiliki CBR250RR versi yang berbeda dari yang kita ketahui di Indonesia. Negeri Sakura itu memiliki CBR250RR dengan versi balap besutan Honda Racing Corporation (HRC).

Berdasarkan informasi dari situs Honda.co.jp, nama dari motor sport 250 cc itu sedikit berbeda, yakni Honda CBR250RR Race Base Model. Motor ini tampaknya memand didesain untuk balap atau sirkuit saja. Bisa dilihat dari tampilan standarnya tidak menggunakan sadel penumpang, knalpot racing, tanpa spion dan lampu sein.

   Baca Juga: Honda CRF250R 2022 Meluncur di Amerika Serikat Seharga Rp 116 Juta!

Mengenai spesifikasinya, disebutkan bahwa mesin dari Honda CBR250RR Race Base Model ini memiliki mesin yang disempurnakan. Kabarnya Honda mereduksi gesekan dan mengganti rasio kompresi agar performa lebih baik. Sayangnya situs Honda tidak menjabarkan ubahan, berikut tenaga yang dihasilkan dari motor basis balap ini.

Honda CBR250RR SP Quisck Shifter
Foto: Ilustrasi Honda CBR250RR SP

Laporan juga menyebutkan Electroic Control Unit (ECU) juga sudah dapat disesuaikan dengan semprotan injeksi bahan bakar. Selain itu ECU juga dapat mengubah maju mundurnya timing pengapian. Tidak berhenti disitu, ECU ini juga dapat menyetel quick shifter dan engine brake.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Line-up Suzuki, Matic Naik Lagi (Agustus 2021)

Beberapa komponen balap lain juga terpasang di Honda CBR250RR Race Base Model, salah satunya adalah quick shifter untuk upshifts dan downshifts. Kemudian assist slipper clutch juga hadir yang menjadi komponen standar dari motor. Bagian suspensi juga disebutkan ditingkatkan untuk tikungan yang lebih baik.

Model yang satu ini bisa dibeli lewat gerai khusus HRC yang hadir di Jepang. Bahkan terdapat bengkel khusus dengan label HRC Service Shop yang menjadi authorized dealer dengan sertifikasi HRC. Tentunya bukan cuma menjual, tetapi juga dapat merawat motor-motor jenis balapnya.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id