Kawasaki Gandeng Produsen Elektronik NEC, Mau Bikin Apa?

Kawasaki Gandeng Produsen Elektronik NEC, Mau Bikin Apa?
Jumat, 12 Maret 2021 09:00
Brian

Selain memproduksi sepeda motor, induk pabrikan Kawasaki yaitu Kawasaki Heavy Industries (KHI) juga dikenal sebagai produsen bermacam kendaraan. Mulai pesawat terbang, kapal hingga kereta api dibuatnya.

Kabar terbarunya, KHI tengah melakukan kerja sama dengan produsen peranti elektronik NEC untuk proyek terbaru mereka. Eits, kali ini bukan membuat motor seperti Kawasaki H2R yang menggandeng industri turbin dan pesawat mereka. Pasalnya produk yang bakal dikembangkan adalah pesawat tempur.

   Baca Juga: Dealer Honda Jawa Barat Diskon Vario 125 Hingga Rp 600 Ribu!

Seperti dilansir Nikkei Asia, pesawat tempur dari Kawasaki dan NEC akan mengisi segmen multirole fighter jet yang mampu menggempur target di laut dan darat. Serta pertempuran antarpesawat di udara.

Kawasaki Kerjasama NEC

 

Program ini juga didukunng oleh banyak perusahaan lain yang namanya tak asing dari dunia otomotif. Seperti Mitsubishi Heavy Industries yang masuk ke sistem kontrol elektroniknya lewat Mistubishi Electric.

   Baca Juga: Terseok di Indonesia, Bajaj Bangun Pabrik di Kolombia

Lalu KHI yang dikenal jadi produsen turbo akan berperan sebagai suplier mesin pesawat ini. Ada pula Subaru yang kebagian tugas membangun bodi pesawat itu.

Rencananya jet tempur Kawasaki ini akan diproduksi 2035 mendatang. Dan didapuk menjadi penerus dari jet tempur F2 saat ini.

(Reporter: Ilham)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.