Kabar Terkini, Kapan Yamaha MX King 155 VVA Masuk Indonesia?

Kabar Terkini, Kapan Yamaha MX King 155 VVA Masuk Indonesia?
Jumat, 12 Maret 2021 10:00
Brian

Yamaha MX King 155 VVA atau Exciter 155 VVA telah diluncurkan untuk negara Vietnam sejak beberapa bulan lalu. Motor bebek super dengan tampilan sporty itu pun banyak dipertanyakan soal kehadirannya di tanah air. Lantas bagaimana tanggapan Yamaha terkait pertanyaan tersebut?

Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Mfg pun memberikan jawabannya. Anton mempertanyakan kembali soal kebutuhan konsumen untuk upgrade Yamaha MX King 155 VVA. Menurutnya saat ini pihak Yamaha sedang mempertimbangkan, namun tidak dalam waktu dekat.

   Baca Juga: Terseok di Indonesia, Bajaj Bangun Pabrik di Kolombia

"Saya engga tahu kalau begitu (bakal masuk Indonesia). Kira-kira konsumen butuh engga? Ya kami pertimbangkan lah, tpai untuk sekarang tidak ada rencana," ujar Anton saat ditemui awak media di Bogor, Rabu (10/3) kemarin.

All New Yamaha MX-King

 

Menurut Anton saat ini pasar motor bebek sudah kalah cukup jauh jika dibandingkan dengan pasar motor matic. Meski demikian, dirinya tidak memungkiri adanya peminat di segmen tersebut terutama konsumen di luar Jawa dan anak muda. Lantas apakah saat ini Yamaha hanya fokus pada pengembangan produk motor matic saja?

   Baca Juga: Kawasaki Gandeng Produsen Elektronik NEC, Mau Bikin Apa?

"Kan marketnya lebih besar disana, yakan? Tapi kami lihat peluang, lihat potensi. Misalkan sport kategori marketnya kalah dengan matic, tapi Yamaha tetap mengeluarkan sport seperti XSR 155, WR 155R, R15 yang diupdate warnanya," jawab Anton.

Sebagai tambahan informasi,  Yamaha Exciter 2021 mengandalkan mesin yang serupa dengan YZF-R15 dan MT-15. Mesin tersebut berkapasitas 155 cc, SOHC, Variable Valve Actuation (VVA), dan konfigurasi satu silinder. Tenaga yang dihasilkan sebesar 17,7 dk pada 9.500 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 8.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini dipadu dengan sistem transmisi 6-percepatan dan assist & slipper clutch.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.