Ketahui Arti Kode Khusus di Speedometer Yamaha Aerox 

Ketahui Arti Kode Khusus di Speedometer Yamaha Aerox 
Sabtu, 10 April 2021 08:00
Brian

Yamaha Aerox kerap ditemukan memunculkan nomor khusus pada bagian speedometernya. Biasanya kode ini muncul ketika terjadi kerusakan di suatu komponen tertentu. Kira-kira apa saja arti kode yang muncul dari speedometer skutik sporty 155 cc tersebut?

Adih selaku Supervisor Service Dealer Yamaha Mekar Motor Bintaro menyebutkan kode tersebut untuk menginformasikan kerusakan. Biasanya para mekanik Yamaha sudah dapat mengeceknya melalui Yamaha Diagnostic Tool (YDT). Adih sendiri menuturkan terdapat beberapa kode yang dapat muncul seperti 12, 42, 46, dan masih banyak kode lainnya.

   Baca Juga: Banyak Helm Palsu, Cargloss Dukung Razia Helm SNI

"Biasanya kami ngecek di YDT sudah bisa dilihat masalahnya apa. Kalau kode 12 itu biasanya dari pengisian sirkulasi pengapian. Misalnya dari soket-soket atau lemah di sparepart yang berhubungan dengan pengapian," ujar Adih saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha Aerox 155 VVA

Kemudian untuk kode 42, Adih menyebutkan terdapat kerusakan pada komponen speedometer. Menurutnya kerusakan bisa dari beberapa sisi, mulai dari korslet atau tidak menyala. Sementara untuk kode 46 disebutkannya datang dari kerusakan pengisian baterai.

   Baca Juga: VIDEO: Niu GOVA 03 Tes Harian – Indonesia | OtoRider

Adih menyebutkan kehadiran kode kerusakan tersebut serta teknologi YDT sangat memudahkan mekanik. Berdasarkan pengakuannya, hingga kini belum terdapat Aerox terbaru atau All New Aerox yang datang ke bengkel dengan kode tersebut. "Aerox yang baru itu selama ini belum kami temukan. Tapi sudah ada yang servis Aerox baru itu sekarang," ungkap Adih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.