Ketahui Beda NSF250R dan NSF250RW Milik Astra Honda Racing Team

Ketahui Beda NSF250R dan NSF250RW Milik Astra Honda Racing Team

Untuk sarana pembibitan pembalap muda, Honda punya berbagai sarana dan ajang balap. Saat ini ada dua motor balap andalan pabrikan motor asal Jepang tersebut di kelas pemula.

Keduanya adalah Honda NSF250R dan NSF250RW. Secara nama mungkin sama, bahkan hanya ada embel-embel huruf W di versi lainnya. Namun diluar nama, keduanya punya beda signifikan seperti disebutkan dalam akun Instagram Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pada Honda NSF250R motor yang digunakan pembalap muda AHRT di ajang Asia Talent Cup dan Thailand Talent Cup. Spek kapasitas mesinnya 250 cc, silinder tunggal dengan tenaga 47,61 dk. 

   Baca Juga: Ducati Rilis Edisi Terbatas Scrambler, Jadi Simbol Kemenangan

Selain lebih bertenaga dari rata-rata motor 250 cc dua silinder versi jalanan seperti Ninja 250FI, Yamaha R25 atau CBR250RR, secara bobot motor yang dikhususkan untuk balap ini juga ringan. Di mana beratnya cuma 84 kg saja.

NSF250RW

 

Nah, beda lagi dengan Honda NSF250RW yang dipakai oleh Mario Suryo Aji di ajang Kejuaraan Dunia Moto3 Junior. Versi ini terbilang lebih advance. Terlihat dari fairingnya yang memiliki lubang hawa di bagian depan. Serta pipa knalpot model undertail dengan dual exit, atau dua buah silincer.

   Baca Juga: Jawaban Kapan Yamaha Lexi Menggunakan Fitur Y-Connect?

Padahal secara jumlah, spek mesinnya tetap satu silinder. Tapi powernya menyentuh 54 dk di putaran mesin 14.500 rpm. Tak heran jika motor ini sanggup melawan KTM RC250R di ajang Moto3 dan CEV.

Soal karakter, kami sempat berbincang dengan Andi Gilang Izdihar yang beberapa waktu lalu  menjajal keduanya. "Motor CEV handlingnya lebih ringan, tenaga lebih besar. Ini yang menjadi perbedaan paling besar antara keduanya," pungkasnya.

(Reporter: Ilham)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id