Ketahui Titik Penyekatan Kendaraan untuk Cegah Konvoi dan Knalpot Bising

Ketahui Titik Penyekatan Kendaraan untuk Cegah Konvoi dan Knalpot Bising

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan filter sejumlah kendaraan roda 4 dan roda 2 di kawasan Istana Negara. Filter kendaraan ini bertujuan untuk mencegah balapan liar, konvoi kendaraan, hingga knalpot bising. Jika kedapatan pengendara yang melakukan pelanggaran tersebut, tentunya akan ditindak secara sesuai.

Berdasarkan informasi dari situs Kakorlantas Polri, filter kendaraan ini tidak dilakukan setiap hari. Melainkan hanya pada hari Sabtu dan Minggu yang banyak dimanfaatkan pecinta motor untuk berkeliling kota. Adapun waktu penutupan pada hari Sabtu pukul 06.00-10.00 WIB dan Minggu pukul 00.00-10.00 WIB.

   Baca Juga: Polda Metro Cegah Konvoi dan Knalpot Bising di Istana

Untuk pencegah kendaraan dengan knalpot bising dan konvoi ini, pihak Kepolisian akan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan. Penyekatan jalan ini dilakukan pada jam-jam yang telah ditentukan. Beberapa jalur ke Istana Negara akan ditutup bagi kendaraan konvoi, berknalpot bising, dan kebut-kebutan.

Tilang Monas

 

Berikut rekayasa lalu lintas terkait kegiatan tersebut

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda (kecuali TransJakarta).
2. Jalan Veteran III ditutup total.
3. Depan Pertamina mengarah ke Jl Medan Merdeka Utara dilakukan selektif prioritas.
4. Bundaran Patung Kuda ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan selektif prioritas.

   Baca Juga: VIDEO: Komparasi All New Honda PCX 160 vs Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS - Indonesia | OtoRider

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu terdapat insiden mengenai rombongan pengendara motor yang tengah melakukan sunday morning ride (sunmori). Kegiatan tersebut menerobos area Istana Negara yang telah dibarikade. Namun alih-alih kooperatif, pengendara tersebut justru putar balik melawan arah yang berujung ditendang petugas.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id