Ketua IMI Ingin Sirkuit Sentul Kembali Adakan Balap MotoGP

Ketua IMI Ingin Sirkuit Sentul Kembali Adakan Balap MotoGP

 

Sirkuit Sentul merupakan lintasan olahraga otomotif yang paling terkenal di Indonesia. Namun dalam beberapa dekade terakhir, fasilitas tersebut tidak lagi digunakan untuk ajang olahraga internasional. Kali ini Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yakni Bambang Soesatyo ingin kembali menghidupkan sirkuit legendaris tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Bamsoet sapaan akrabnya lewat akun Instagram pribadi. Dalam unggahannya, Bamsoet menginginkan Sentul kembali menjadi pusat olahraga dan mobilitas otomotif Indonesia. Terlebih Sentul memiliki dua sirkuit bertaraf internasional, yakni Sirkuit Internasional Sentul dan Sirkuit Internasional Karting Sentul.

   Baca Juga: Perbandingan Harga Terbaru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155

Wacana ini diuraikan setelah Bamsoet bertemu Tommy Soeharto, Komjen Pol Budi Waseso, dan Letjen TNI AM Putranto. Pertemuan itu berlangsung di Kawasan Sultan Hambalang Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/10). Salah satu target pembicaraannya adalah menjadikan Sentul sebagai tuan rumah Formula 1 dan MotoGP.

Bamsoet Sentul MotoGP

"Untuk olahraga, Sirkuit Internasional Sentul bisa menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan balap mobil. Berbagai sarana dan prasarananya juga akan kita upgrade sehingga bisa digunakan menjadi tuan rumah Formula 1 dan juga MotoGP. Sedangkan Sirkuit Internasional Karting Sentul bisa digunakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor dan gokart," tulis unggahan Instagram Bamsoet.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Skutik Mungil Bertampang Retro, Metropolitan 2022

Selain itu terdapat Stage Park Sentul yang dikabarkan akan segera selesai. Kabarnya fasilitas ini dapat digunakan untuk sprint rally, speed off-road, adventure off-road, hingga motocross. "Berbagai sarana dan prasarana akan ditingkatkan, sehingga bisa menjadi tuan rumah Asia Pacific Rally Championship, FIA World Rally Championship, hingga kejuaraan dunia motocross MXGP," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id