Komentari Performa Impresif Quartararo, Jarvis: Ia Konstan dan Bahagia

Komentari Performa Impresif Quartararo, Jarvis: Ia Konstan dan Bahagia
Selasa, 12 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo berpeluang besar memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan 254 poin. Quartararo memimpin 52 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing turut memberikan komentarnya terkait performa impresif Quartararo. Meski diwarnai beragam polemik sepanjang musim ini, Yamaha dan Quartararo tetap fokus untuk berjuang meraih gelar juara.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Skutik Mungil Bertampang Retro, Metropolitan 2022

"Saya pikir keuntungan utama kami adalah salah satu pembalap kami melaju sangat, sangat cepat. Dia konstan dan bahagia. Keuntungan kami tahun ini adalah Fabio telah menemukan kepercayaan diri dan kecepatannya lagi. Dan motornya bekerja dengan baik. Tahun lalu kami terkadang mengalami masalah dengan motor," kata Jarvis dikutip dari Speedweek.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Jarvis menilai penyebab kurang kompetitifnya Yamaha musim lalu dikarenakan motor YZR-M1 terbaru tidak tampil cukup baik. Sejumlah masalah pun terjadi pada motor tersebut, salah satunya katup. Namun, kini motor yang dipakai diklaim lebih konsisten dibanding tahun kemarin.

   Baca Juga: Motor Honda Dibekali Teknologi PGM-FI, Ternyata Ini Keunggulannya

"Tahun lalu kami tidak memenangkan kejuaraan pembalap 2020 karena motor karya baru tidak tampil sebaik yang diharapkan. Lalu ada masalah katup. Jadi tahun lalu kami memiliki dua kekurangan yang harus kami perjuangkan. Musim ini motornya jauh lebih andal dan konsisten, tanpa gejala. Dan pengembangan motor jauh, jauh lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu," jelas Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.