Kian Dekat Ke Indonesia, Suzuki Hayabusa Dirilis di Filipina

Kian Dekat Ke Indonesia, Suzuki Hayabusa Dirilis di Filipina
Selasa, 29 Juni 2021 14:00
Thio Pahlevi

Suzuki mengumumkan kehadiran Hayabusa di pasar roda dua Filipina di akhir Juni 2021. Motor sport legendaris tersebut sebelumnya resmi dirilis global pada Februari lalu. Lantas, berapakah harga barunya di Filipina dan bagaimana detail spesifikasi mesinnya?

Suzuki Hayabusa generasi terbaru menggunakan mesin 1.340 cc, 4-Tak, DOHC, 4-silinder segaris, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 190 PS pada 9.700 rpm dan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm. Motor ini sendiri memiliki bobot seberat 264 kg.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda 2021: Quartararo Juara, Marquez Lewati Belasan Pembalap

Suzuki Hayabusa dibekali tangki bahan bakar 20 liter serta tinggi jok 800 mm. Sementara itu, sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi depan upside down KYB dan monoshock di belakang, dikendalikan secara semi-elektronik yang oleh Suzuki disebut Suzuki Intelligent Ride Systems (SIRS).

Mesin Suzuki All New Hayabusa 2021

Masih di bagian kaki-kaki, sistem pengereman Suzuki Hayabusa mengandalkan kaliper 4-piston Brembo Stylema. Ukuran piringan cakramnya pun meningkat dari sebelumnya 310 mm menjadi 320 mm. Bentuk serta pola piringan cakram turut diubah demi membantu mengoptimalkan pendinginan. Bagian rodanya menggunakan ban Battlax Hypersport S22 berukuran 120/70-17 di depan dan 190/50-17 di belakang.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Belanda: Rider Prancis Kuasai Posisi Satu dan Dua

Nah, berapakah banderol harganya? Di Filipina, dikutip dari Paultan, Suzuki Hayabusa terbaru ini kabarnya bakal dibanderol sebesar  PHP 1.088 juta atau sekitar Rp 325 jutaan. Motor ini mempunyai tiga pilihan warna, yakni Glass Sparkle Black & Candy Burnt Gold, Metallic Matte Sword Silver & Candy Daring Red dan Pearl Brilliant White & Metallic Matte Stellar Blue.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.