KTM Rilis Duke 200 dan 250, Bagaimana Nasib RC 250?

KTM Rilis Duke 200 dan 250, Bagaimana Nasib RC 250?

 

KTM Indonesia melalui PT Penta Jaya Laju Motor merilis tiga produk anyar sekaligus, yakni 250 Adventure, Duke 250, dan Duke 200 beberapa waktu lalu. Di jajaran mesin 250 cc, KTM juga memiliki model RC series yang mengusung model full fairing. Lantas, bagaimana nasib dari KTM RC 250?

Kristianto Goenadi selaku President Director PT Penta Jaya Laju Motor memberikan penjelasan terkait kabar dari KTM RC 250. Ia mengatakan RC 250 telah resmi dihentikan penjualannya alias discontinued. Hal ini disebabkan pasar motor full fairing mengalami penurunan.

   Baca Juga: Komparasi Suzuki Gixxer SF 250 dan KTM Duke 250, Siapa Lebih Unggul?

"RC 250 kita sudah discontinued. Memang dari principal RC 250 enggak continue. Kita kurang begitu fokus di RC series ya yang full fairing series karena kita lihat di Indonesia market untuk full fairing ini memang relatively menurun cukup signifikan. Jadi ada keterkaitan ke sana. RC 250 discontinued secara worldwide, yang available sekarang tinggal 125 cc dan 200," ujar Kristianto saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Spesial Edition KTM RC 250 Side Muffler

Kristianto menambahkan saat ini segmen sport full fairing membutuhkan mesin dengan jumlah silinder yang lebih banyak. Sehingga, menurutnya KTM kini fokus pada model Duke yang diklaim menawarkan kenyamanan saat dikendarai.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Saringan Udara Motor Mengalami Masalah, Ini Tandanya

"Kita lihat segmennya itu kemudian segmen RC itu kan orang butuh silinder lebih banyak, harus double cylinder minimal. Malah sekarang ada yang empat silinder. Jadi kita melihat segmen kita agak kurang. Tapi kita kan di sini menjual comfortibility, Duke itu kan enak untuk dikendarai, jadi kita menyasar segmen ini lah," jelas Kristianto.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id