Quartararo: Tiap Motor Butuh Pembalap yang Meningkatkan Potensinya

Quartararo: Tiap Motor Butuh Pembalap yang Meningkatkan Potensinya
Senin, 22 November 2021 06:00
Thio Pahlevi

Sejumlah pembalap MotoGP usai menjalani sesi tes Jerez, Spanyol pada Kamis (18/11). Salah satu rider yang turut serta adalah Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Sayangnya, Quartararo mengaku belum melihat adanya peningkatan substansial pada motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Quartararo sendiri mengakhiri tes Jerez di belakang Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati. Meski demikian, Quartararo tak khawatir dengan potensi yang ditunjukkan oleh Ducati. Ia menilai Yamaha tahu apa yang harus dilakukan.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Saringan Udara Motor Mengalami Masalah, Ini Tandanya

"Saya akan pulang sebagai juara dunia dan bahagia. Saya tidak khawatir karena Yamaha tahu apa yang harus dilakukan. Sayangnya, tes tidak berjalan seperti yang saya harapkan, tetapi pada akhirnya, saya yakin bahwa seluruh tim akan pulang dengan bahagia setelah musim seperti itu. Para insinyur, yang akan memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, mungkin sedikit lebih sedikit," kata Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo

Lebih lanjut, Quartararo mengaku masih harus bekerja untuk menjadi lebih kompetitif guna hadapi MotoGP 2022 mendatang. Mengomentari soal potensi Ducati, Quartararo menilai peningkatan tergantung pada kombinasi motor dan pembalapnya.

   Baca Juga: Siap Touring, Inspirasi Modifikasi Honda CB150X Bergaya Africa Twin

"Sejujurnya, saya tidak begitu memahami dinamika mereka. Yang saya tahu adalah bahwa kami harus bekerja untuk menjadi lebih kompetitif. Tentu saja, peningkatan Ducati bergantung pada kombinasi motor dan pembalapnya, karena setiap motor membutuhkan pembalap yang meningkatkan potensinya," jelas Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.