Menelisik Kemungkinan Honda Luncurkan CB150R Streetfire Baru

Menelisik Kemungkinan Honda Luncurkan CB150R Streetfire Baru

All New Honda CBR150R secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Selasa (12/1) kemarin. Seperti banyak diketahui, model ini memiliki saudara di kelas telanjang alias naked, yakni CB150R Streetfire. Lantas apakah model tersebut akan segera diluncurkan oleh Honda?

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM menjelaskan pihaknya tidak akan langsung menghadirkan generasi terbaru CB150R Streefire. Menurutnya pihaknya akan melihat kebutuhan konsumen melalui survei. Selain itu, dirinya juga beranggapan konsumen antara kedua produk motor tersebut berbeda.

All New Honda CBR150R

"Kami akan lihat dulu apa yang dibutuhkan konsumen. Surveinya seperti apa. Tapi memang secara karakter, konsumen Honda CB150R berbeda dengan Honda CBR150R," ujar Thomas saat peluncuran daring All New CBR150R.

   Baca Juga: Bedah Fitur Honda All New CBR150R 2021, Apa Saja yang Ditawarkan?

Menurut Thomas, konsumen All New CBR150R menginginkan motor dengan nuansa motor besar. Selain itu secara tampilan dan desain, konsumen motor ini menginginkan tampilan yang sesuai dengan DNA CBR-Series. Dirinya menyebutkan hal itu berbeda dengan konsumen CB150R Streefire.

Honda CB150R StreetFire Warna Baru

"Kalau di CB150R Streefire DNA-nya berbeda, tidak masuk dengan CBR-Series. maka kami akan mengembangkan berbeda, sesuai dengan DNA CB, bukan CBR-Series," lanjut Thomas menambahkan.

   Baca Juga: Dealer Yamaha Beri Jas Hujan Gratis, Tertarik? Begini Caranya

Padahal jika ditelisik lebih lanjut, antara Honda CBR150R dan CB150R memiliki beberapa kesamaan seperti konstruksi rangka diamond-truss frame. Selain itu komponen mesinnya pun sama, yakni 150 cc, 1-silinder, dan berpendingin cairan. Meski demikian, konfigurasinya sedikit berbeda sehingga memiliki keluaran tenaga yang juga berbeda.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id