Merek Motor Asal Inggris Rilis Produk Bergaya Retro, Harga Hanya Rp 19 Jutaan

Merek Motor Asal Inggris Rilis Produk Bergaya Retro, Harga Hanya Rp 19 Jutaan
Senin, 19 Juli 2021 12:45
Thio Pahlevi

Mutt Motorcycles asal Birmingham, Inggris meluncurkan produk bergaya retro barunya, Akita 125. Motor ini pun hadir dengan mengusung tampilan sebuah bratstyle klasik. Nah, kira-kira berapa harganya dan bagaimana spesifikasi yang ditawarkan?

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Yamaha MT-15 Bergaya Hyper Naked

Secara desain, kesan klasik Akita 125 terlihat dari beberapa komponennya, seperti lampu depan bulat dengan penutup, suspensi teleskopik, desain tangki, serta jok berbahan kulit warna cokelat. Selain itu, motor ini juga masih menggunakan panel instrumen analog.

Mutt Motorcycles Akita 125

Di segi dimensi, Akita 125 mempunyai ukuran panjang 2.020 mm, lebar 810 mm, tinggi 1.080 mm, dan bobot kering 105 kg. Motor ini dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter. Lantas, bagaimana dengan urusan performanya?

Akita 125 menggunakan mesin 125 cc, 4-Tak, satu silinder, injeksi, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 12 dk dan torsi 10 Nm. Mesin tersebut kabarnya mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 112 km/jam. Keseluruhan tenaga tersebut dipadu sistem transmisi manual 5-percepatan.

Mutt Motorcycles Akita 125

Beralih ke kaki-kaki, Akita 125 mengandalkan suspensi depan teleskopik dan peredam kejut ganda di belakang. Sementara itu, rodanya memakai pelek ukuran 18 inci tipe jari-jari dipadu sistem pengereman cakram di depan dan belakang, lengkap dengan Combined braking system (CBS).

   Baca Juga: Harga Terkini Honda Vario 125 dan 150 Juli 2021, Cuma Beda Tipis, Mending Mana?

Lalu, berapa banderol harganya? Akita 125, dikutip dari GreatBiker, dipasarkan seharga 43.000 baht atau sekitar Rp 19 Jutaan. Bagaimana menurut Anda? Apakah motor seperti ini cocok untuk dipasarkan di Indonesia?

Mutt Motorcycles Akita 125

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.