Motor Bergaya Neo-Retro Honda CBF190TR Resmi Dirilis, Apa Istimewanya?

Motor Bergaya Neo-Retro Honda CBF190TR Resmi Dirilis, Apa Istimewanya?

 

Honda baru saja merilis produk terbarunya yang diberi nama CBF190TR di pasar roda dua Cina. Motor bergaya neo-retro tersebut pun memiliki edisi khusus yang disebut TR93 Edition. Lantas, apa saja yang ditawarkan Honda pada CBF190TR tersebut dan berapakah banderol harganya?

   Baca Juga: Indikator Bensin Honda BeAT 2020 Berkedip, Berapa Banyak Sisanya?

Kesan klasik tergambar jelas dari keseluruhan desain Honda CBF190TR. Hal ini terlihat dari bentuk lampu depan bulat, windshield minimalis, dan bentuk joknya. Sisi modern sendiri ditunjukkan melalui penggunaan lampu LED, panel instrumen digital, dan rem ABS.

Honda CBF190TR TR93 Edition

Bicara soal kaki-kakinya, Honda CBF190TR menggunakan suspensi depan upside down dan monoshock di belakang yang dapat disesuaikan. Kedua rodanya dibekali rem tipe cakram, lengkap dengan fitur ABS. Meski mengusung tampilan klasik modern, bagian peleknya memakai tipe palang, alih-alih model jari-jari.

Honda CBF190TR mengandalkan mesin 184,4 cc yang ditujukan untuk penggunaan harian. Mesin tersebut, dikutip dari RideApart, mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 dk dan torsi puncak 16 Nm. Nah, bagaimana dengan banderol harganya?

Honda CBF190TR TR93 Edition

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor Bebek dengan Kompartemen Depan, Finn 2021

Honda sendiri disinyalir menghadirkan CBF190TR TR93 Edition ini guna memberi penghormatan pada pembalap Repsol Honda di MotoGP, Marc Marquez. Nomor 93 yang menjadi ciri khas Marquez tersemat di bodi motor. Urusan harga, motor ini dipasarkan di Cina sebesar CNY 17.580 atau sekitar Rp 39,3 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id