Motor Komersial Piaggio Kini Hadir Lewat Distributor Baru

Motor Komersial Piaggio Kini Hadir Lewat Distributor Baru
Rabu, 15 Desember 2021 15:00
Brian

Piaggio Komersial di Indonesia saat ini dipegang oleh distributor baru yakni PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML). Secara global, merek yang menawarkan motor roda tiga bajaj ini masih satu geng dengan Piaggio Group. PT BML sendiri menjadi distributor sekaligus pemegang merek tunggal di Tanah Air.

Sebagai permulaan, PT BML membuka showroom baru untuk Piaggio Komersial di Tangerang Selatan. Kristianto Gunadi selaku Presiden Direktur BML mengatakan pihaknya akan mengembangkan Piaggio Komersial. Dimulai dengan membuka beberapa jaringan di awal tahun 2021 ini.

   Baca Juga: VIDEO: Makin Canggih, Mesin Listrik | Piaggio Ape E-City dan Ape E-Xtra

"Jadi sekarang (Piaggio) ada dua, yang roda dua dan ini untuk roda tiga atau lebih ke segmen komersial (niaga)," ujar Kristianto di Tangerang Selatan, Selasa (14/12) kemarin. 

Piaggio Ape Electrik

Mengenai pemegang merek sebelumnya, Kristianto menyebutkan memang terdapat distributor lama sebelum periode 2021. Kristianto pun menjelaskan status dari distributor tersebut. Menurutnya berdasarkan konfirmasi dari Piaggio, distributor lama hanya menghabiskan sisa stok yang ada saja.

   Baca Juga: Royal Enfield Tandai Keterlibatan dalam Pelestarian Budaya Indonesia

"Itu mereka merupakan distributor lama sebetulnya, sebelum periode 2021. Kita sudah cek dengan Piaggio, mereka hanya menghabiskan stok yang ada saja. Kita distributor baru berbeda dan kita assembly di Indonesia, sebelumnya kan hanya impor saja," pungkas Kristianto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.