Muncul Spy Shot Diduga Aprilia Tuono 660, Kira-Kira Bagaimana Spesifikasinya?

Muncul Spy Shot Diduga Aprilia Tuono 660, Kira-Kira Bagaimana Spesifikasinya?

 

Spy shot diduga Aprilia Tuono 660 ramai beredar di sosial media, Merek motor sport asal Italia tersebut disinyalir telah mendarat di Indonesia dan melintas di jalan sekitaran Jakarta Utara menggunakan mobil towing. Sebelumnya, Aprilia Tuono 660 sendiri sudah diperkenalkan sejak Januari lalu. Nah, kira-kira bagaimana spesifikasinya?

Hadir dalam bentuk konsep pada November 2019, Aprilia Tuono 660 menggunakan basis serupa RS660. Secara dimensi, motor tersebut memiliki bobot seberat 183 kg. Sementara itu, sektor rangkanya menggunakan aluminium die-cast.

   Baca Juga: Sudah Banyak Tersedia, Apa Keunggulan Nitrogen Bagi Ban Motor?

Di segi tampilan, Aprilia Tuono 660 mengusung desain full fairing namun dengan setang telanjang. Desain ini kabarnya ditujukan untuk memberikan posisi berkendara yang lebih santai. Motor tersebut juga dilengkapi lampu LED serta DRL.

Spy Shot Aprilia Tuono 660

Sejumlah fitur elektronik turut tersemat di Aprilia Tuono 660 seperti multi-level traction control, wheelie control, cruise control, engine brake control and engine mapping, ride-by-wire throttle, dan rem ABS. Lantas, bagaimana dengan urusan dapur pacunya?

   Baca Juga: Maverick Vinales Merapat ke Aprilia, Intip Spesifikasi Motor RS-GP

Aprilia Tuono 660 dibekali dengan mesin parallel-twin 660 cc, pendingin cairan, dan standar emisi Euro 5. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut mencapai 94 dk. Di Inggris, motor ini kabarnya dipasarkan seharga £9.700 atau sekitar Rp 186 jutaan.

Nah, jika benar spy shot yang beredar adalah Aprilia Tuono 660, kira-kira berapa banderol harganya? Tunggu informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru Aprilia di Tanah Air hanya di OtoRider.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id