Usai Inspeksi Virtual, Sirkuit Mandalika Pede Gelar MotoGP

Usai Inspeksi Virtual, Sirkuit Mandalika Pede Gelar MotoGP

 

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat telah dijadwalkan menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike. Sirkuit dengan panjang 4,3 kilometer itu pun sudah mendapatkan inspeksi secara virtual oleh Dorna Sports. Dengan demikian, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) semakin yakin untuk menggelar ajang MotoGP.

Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA mengungkapkan Dorna Sports telah Sirkuit Mandalika menjadi arena tes pramusim MotoGP. Artinya pihak penyelenggara telah mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Pengerjaan aspal yang telah mencapai 100 persen itupun juga disambut positif oleh Dorna Sports.

MGPA

"Feedback mereka sangat positif, pekerjaan utama telah selesai, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Ricky dalam konferensi pers secara daring, Rabu (1/9) kemarin.

   Baca Juga: Impresi Perdana Maverick Vinales Usai Kendarai Aprilia RS-GP

Pengaspalan memang sudah selesai, namun beberapa komponen lain yang dibutuhkan dalam balapan masih menjadi pekerjaan rumah. Di antaranya seperti pagar pembatas luar dan dalam, pusat medis, tenaga kesehatan, hingga marshall. Progres pembangunan ini pun telah dilaporkan ke federasi balap motor internasional yakni FIM.

Pengumuman Pra-Musim MotoGP 2022 di Mandalika

Sementara itu, jadwal balapan internasional dalam waktu dekat ini yakni World Superbike akan berlangsung pada 12-14 November. Sementara untuk tes pra-musim MotoGP akan berlangsung 11-13 Februari di Mandalika. "Ini memberi kepercayaan diri bahwa 'Road to MotoGP' berada di jalurnya," ungkap Ricky.

   Baca Juga: Maverick Vinales Merapat ke Aprilia, Intip Spesifikasi Motor RS-GP

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Indonesia memasang target menjadi tuan rumah MotoGP pada Oktober 2021. Namun target tersebut belum dapat terealisasi dan diundur hingga Maret 2022. Hingga saat ini, pengerjaan Sirkuit Mandalika secara keseluruhan telah mencapai 98 persen.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id