Pabrikan Cina Bikin Skuter Mirip Vespa 946, Harganya Rp 6 Jutaan!

Pabrikan Cina Bikin Skuter Mirip Vespa 946, Harganya Rp 6 Jutaan!
Kamis, 18 Maret 2021 10:00
Brian

Pabrikan asal Cina kali ini kembali membuat kehebohan di dunia otomotif. Hal tersebut dikarenakan kerap membuat produk motor yang meniru atau mirip dari pabrikan lain. Sebelumnya ZX-10R dan Yamaha R6 sudah ditiru, kali ini giliran Vespa 946 mendapatkan gilirannya.

Dikutip dari MotoSaigon, terdapat 2 tipe mesin berbeda yang ditawarkan pada skuter kloningan Vespa 946 itu yakni 125 cc dan 150 cc. Disebutkan harga motor tiruan tersebut hanya berkisar di 10 juta dong atau setara Rp 6,2 jutaan. Sementara Vespa 946 sendiri dibanderol hingga Rp 190 juta dan versi RED ditawarkan seharga Rp 199 juta.

Vespa 946 Kloningan Cina

 

Motor yang mirip dengan Vespa 946 dari Cina itu memang belum diketahui secara pasti namanya. Secara visual, motor ini hampir mirip secara keseluruhan. Namun jika dilihat secara detail, terdapat perbedaan pada beberapa komponennya.

   Baca Juga: Akselerasi 100 Km/Jam All New CBR150R vs GSX-R150, Kencang Mana?

Kemiripan banyak pada seputar jok dan lampu belakang dari Vespa 946 versi Cina ini. Sementara sisanya banyak menunjukkan perbedaan, terutama pada bagian spakbor. Selain itu materail yang digunakan pun tampak tidak sebagus daripada versi aslinya.

Vespa 946 Kloningan Cina

 

Pada bagian kaki-kaki juga terlihat perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan Vespa 946. Seperti suspensi depan yang telah menggunakan teleskopik, padahal versi asli menggunakan suspensi tunggal di depan. Bagian belakangnya juga memperlihatkan suspensi, sementara di 946 hampir tidak terlihat karena tertutup tepong.

   Baca Juga: Cerita Pengguna All New NMax 155 Touring 4.000 Km di Sulawesi

Sayangnya tidak terdapat data yang detail mengenai spesifikasi mesinnya. Yang jelas skuter kloningan Vespa 946 ini mampu mencapai kecepatan 85 km/jam pada versi mesin 150 cc. Uniknya, motor ini pun sangat laris di pasar Cina karena harganya yang sangat murah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.