Perbandingan Fitur Yamaha Vixion R dan MT-15, Lebih Banyak Mana?

Perbandingan Fitur Yamaha Vixion R dan MT-15, Lebih Banyak Mana?
Rabu, 25 Agustus 2021 08:00
Thio Pahlevi

Penyegaran warna diberikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Vixion R. Kini, naked bike tersebut memiliki balutan kelir anyar, yakni Metallic Blue. Di segmen serupa, Yamaha telah memberikan sentuhan warna baru untuk MT-15 pada April lalu. Nah, berbekal penyegaran tersebut, kira-kira apa saja fitur yang ditawarkan oleh Yamaha Vixion R dan MT-15?

Urusan dapur pacu, Yamaha Vixion R dibekali mesin 155,1 cc, 4-Tak, SOHC, 4-katup, Variable Valve Actuation (VVA), satu silinder, dan berpendingin cairan. Mesin berukuran diameter x langkah 58 x 58,7 mm ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 dk pada 10.000 rpm serta torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

   Baca Juga: GALERI: BMW C400X dan C400GT 2021, Sudah Kantongi Standar Emisi Euro 5

Mesin Vixion R tersebut turut didukung dengan komponen forged piston dan diasil cylinder yang diklaim Yamaha tiga kali lebih awet, kuat, dan ringan. Keseluruhan tenaga tadi dipadu sistem transmisi manual 6-percepatan, lengkap dengan fitur Assist & Slipper Clutch.

Yamaha Vixion R dan MT-15

Tak hanya itu, Yamaha Vixion R dilengkapi rangka deltabox, aluminium rear arm, dan assist grip. Sementara, area kaki-kakinya menggunakan suspensi belakang monocross, ban tubeless tapak lebar, dan rem tipe cakram di kedua rodanya. Tak ketinggalan, motor ini kian lengkap berkat hadirnya fitur lampu depan serta belakang LED, panel instrumen digital serta shift timing light, pass beam, engine cut-off, dan lampu hazard.

Di lain sisi, Yamaha MT-15 dibekali dua position light LED serta satu lampu utama Projector LED, lampu belakang LED, speedometer full digital dengan shift timing light, assist & slipper clutch, pass beam, engine cut-off, dan suspensi depan upside down. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan aluminum swing arm, ban tubeless bertapak lebar, serta rangka deltabox.

Warna Baru Yamaha Vixion R

   Baca Juga: Cara Ikutan OtoRider MAXICamp dan Dapatkan Hadiah Menarik!

Beralih ke performa, Yamaha MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155 cc, Variable Valve Actuation (VVA), 4-katup dengan 6-percepatan serta berpendingin cairan. Mesin dengan komponen forged piston dan diasil cylinder serta ukuran diameter x langkah 58,0 x 58,7 mm ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Nah, berapakah harga terbaru Yamaha Vixion R dan MT-15? Yamaha Vixion R dipasarkan seharga Rp 31.880.000 on the road Jakarta dengan dua pilihan warna, yakni Metallic Blue serta Matte Red. Sedangkan, Yamaha MT-15 yang memiliki warna Metallic Dark Grey dan Metallic Blue dibanderol sebesar Rp 37.455.000 on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.