Marc Marquez Masih Minum Pereda Nyeri Sebelum Balapan

Marc Marquez Masih Minum Pereda Nyeri Sebelum Balapan
Selasa, 24 Agustus 2021 15:00
Brian

Marc Marquez memulai balapan MotoGP 2021 dengan kondisi yang belum pulih seutuhnya. Oleh karenanya saat ini pembalap utama Repsol Honda itu hanya berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Raihan tersebut tentu saja tidak sesuai dengan karirnya yang telah mencapai juara dunia delapan kali.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Marc Marquez mengatakan memang terdapat kesalahan teknis pada Honda RC213V. Meski demikian alasan utama dirinya sulit tampil maksimal adalah kondisi lengannya yang masih perlu perawatan. Bahkan pembalap dengan nomor 93 itu mengatakan masih harus meminum obat penghilang rasa sakit sebelum balapan.

   Baca Juga: Marc Marquez: Motivasi Saya Lebih Kuat dari Sebelumnya

"Tentunya saya tidak bisa memenangkan balapan sebanyak tahun 2019, tapi saya tetap bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia dan sangat sering berada di tiga besar," ujar Marc Marquez.

Helm Shoei Marc Marquez MotoGP Jerman 2021

Marc Marquez pun merasa jika balapan di lintasan yang sesuai dengan kondisi fisiknya maka hasilnya akan jauh lebih baik. Seperti yang terjadi di MotoGP Jerman, pembalap Spanyol itu berhasil meraih podium pertama sejak kecelakaannya di Jerez. Hal tersebut dikarenakan desain sirkuit yang lebih banyak tikungan ke kiri, sehingga mengurangi beban di lengan kanannya.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Dijebol Warga Setempat, MGPA Buka Suara

"Di trek di mana saya tidak melihat batas fisik atau kurang memperhatikan, saya melakukan jauh lebih baik. Tetapi saya tidak selalu bsia melakukan semuanya sendiri, motor seharusnya membantu saya dan sekarang itu tidak terjadi. Baik untuk saya maupun pengendara Honda lainnya," pungkas Marquez.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.