Marc Marquez Masih Minum Pereda Nyeri Sebelum Balapan

Marc Marquez Masih Minum Pereda Nyeri Sebelum Balapan

 

Marc Marquez memulai balapan MotoGP 2021 dengan kondisi yang belum pulih seutuhnya. Oleh karenanya saat ini pembalap utama Repsol Honda itu hanya berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Raihan tersebut tentu saja tidak sesuai dengan karirnya yang telah mencapai juara dunia delapan kali.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Marc Marquez mengatakan memang terdapat kesalahan teknis pada Honda RC213V. Meski demikian alasan utama dirinya sulit tampil maksimal adalah kondisi lengannya yang masih perlu perawatan. Bahkan pembalap dengan nomor 93 itu mengatakan masih harus meminum obat penghilang rasa sakit sebelum balapan.

   Baca Juga: Marc Marquez: Motivasi Saya Lebih Kuat dari Sebelumnya

"Tentunya saya tidak bisa memenangkan balapan sebanyak tahun 2019, tapi saya tetap bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia dan sangat sering berada di tiga besar," ujar Marc Marquez.

Helm Shoei Marc Marquez MotoGP Jerman 2021

Marc Marquez pun merasa jika balapan di lintasan yang sesuai dengan kondisi fisiknya maka hasilnya akan jauh lebih baik. Seperti yang terjadi di MotoGP Jerman, pembalap Spanyol itu berhasil meraih podium pertama sejak kecelakaannya di Jerez. Hal tersebut dikarenakan desain sirkuit yang lebih banyak tikungan ke kiri, sehingga mengurangi beban di lengan kanannya.

   Baca Juga: Sirkuit Mandalika Dijebol Warga Setempat, MGPA Buka Suara

"Di trek di mana saya tidak melihat batas fisik atau kurang memperhatikan, saya melakukan jauh lebih baik. Tetapi saya tidak selalu bsia melakukan semuanya sendiri, motor seharusnya membantu saya dan sekarang itu tidak terjadi. Baik untuk saya maupun pengendara Honda lainnya," pungkas Marquez.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id