Soal Jatah Wild Card Usai Pensiun, Rossi: Jangan Pernah Katakan Tidak

Soal Jatah Wild Card Usai Pensiun, Rossi: Jangan Pernah Katakan Tidak

 

MotoGP 2021 bakal menjadi musim terakhir Valentino Rossi berperan sebagai pembalap reguler. Rider Petronas Yamaha ini resmi mengumumkan pensiun akhir musim nanti pada beberapa waktu lalu. Meski pensiun, masih ada peluang Rossi kembali ke lintasan sebagai pembalap wild card.

Jatah wild card sendiri telah digunakan oleh sejumlah nama pembalap besar di musim 2021 ini. Sebut saja Dani Pedrosa bersama Red Bull KTM serta Cal Crutchlow yang membela Tim Yamaha. Lantas, bagaimana Rossi menanggapi adanya peluang tersebut?

   Baca Juga: Bedah Fitur Yamaha Vixion R, Rp 31 Jutaan Dapat Apa Saja?

"Dalam karir ini saya telah belajar bahwa lebih baik untuk bicara 'jangan pernah mengatakan tidak pernah'. Pada titik ini saya tidak percaya. Karena, tidak seperti Dani dan Cal, saya punya masalah bahwa saya lebih tua," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Walaupun demikian, Rossi tak menutup kemungkinan untuk mengambil jatah wild card. Seperti yang telah diketahui, musim depan timnya yaitu Aramco VR46 bakal menjadi salah satu kontestan di MotoGP 2022.

   Baca Juga: GALERI: BMW C400X dan C400GT 2021, Sudah Kantongi Standar Emisi Euro 5

"Mengapa tidak? Saya pikir saya pasti akan merindukan mengendarai motor MotoGP. Mungkin ada kesempatan untuk mengendarainya. Itu pasti sesuatu yang sangat saya rindukan, jadi mengapa tidak. Saat ini kami tidak memiliki apa pun dalam program ini," kata The Doctor, julukan Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id