Perbandingan Mesin Yamaha FZ-X dan XSR 155, Kuat Mana?

Perbandingan Mesin Yamaha FZ-X dan XSR 155, Kuat Mana?

 

Yamaha FZ-X merupakan motor Neo Retro yang baru-baru ini diluncurkan oleh Yamaha India. Motor yang satu ini memiliki segmen yang mirip dengan XSR 155, hanya saja spesifikasinya berbeda. Kira-kira bagaimana perbandingan spesifikasi mesin antara kedua motor tersebut?

Yamaha FZ-X bisa dibilang menawarkan mesin yang lebih retro dibandingkan dengan XSR 155. Hal ini didasari oleh mesinnya yang masih menggunakan pendingin udara. Sehingga bagian mesin terdapat sirip-sirip yang berfungsi sebagai pendingin yang membuatnya tampil lebih besar.

   Baca Juga: Motor Bebek Rp 16 Jutaan, Pilih Yamaha Vega Force atau Suzuki Smash?

Berbicara mesin, Yamaha FZ-X hanya menawarkan mesin 149 cc, SOHC, 2-katup, 1-silinder, dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin tersebut memiliki bentuk silinder dengan diameter 57,3 mm dan langkah 57,9 mm. Hasilnya mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 12,4 PS di 7.250 rpm dan torsi 13,3 Nm di 5.500 rpm.

Yamaha FZ-X India

Sementara XSR 155 menawarkan mesin yang lebih modern dan jauh lebih bertenaga dari FZ-X. Hal ini didasari oleh penggunaan injeksi yang lengkap dengan pendingin cairan. Terlebih motor ini telah dilengkapi sejumlah fitur modern, seperti lampu LED dan panel instrumen digital.

   Baca Juga: Mulai Dari Rp 1 Jutaan Sebulan, Berikut Skema Cicilan Yamaha All New Aerox 155

Sedangkan spesifikasi Yamaha XSR 155 adalah 155 cc, 1-silinder, 4-tak, SOHC, 4-katup, VVA. Mesinnya memiliki konfigurasi berupa diameter 58 mm dan langkah 58,7 mm. Hasilnya tenaga maksimal XSR 155 bisa mencapai 19 dk di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm.

Yamaha XSR 155

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id