Pertama di Indonesia, The New Ducati Multistrada V4 Punya Radar Canggih

Pertama di Indonesia, The New Ducati Multistrada V4 Punya Radar Canggih

 

The New Ducati Multistrada V4 sudah masuk ke pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 779 juta off the road. Dengan harga tersebut, Ducati tidak hanya menawarkan motor dengan mesin kencang tetapi juga teknologi canggih. Salah satunya adalah teknologi radar yang dipasangkan di depan dan belakang dari motor petualang itu.

Ducati menjelaskan teknologi radar ini memiliki fungsi yang berfokus pada keselamatan pengendaranya. Radar yang dikembangkan bersama Bosch itu akan bekerja dengan merekonstruksi realita hingga 360 derajat di sekitar motor setiap saat. Teknologi ini sebenarnya bukan hal yang baru dalam dunia industri roda empat, namun di roda dua Ducati menjadi yang pertama.

   Baca Juga: Kawasaki Amerika Serikat Recall Sejumlah Produk Ninja H2

Radar bagian depan dan belakang pada The New Ducati Multistrada V4 ini pun memiliki fungsi masing-masing. Radar depan bertugas untuk mengontrol adaptive cruise control, sehingga dapat menyesuaikan kecepatan motor. Sementara radar bagian belakang bertugas untuk mendeteksi kendaraan yang bergerak di sekitar.

Radar Ducati The New Multistrada V4

Pada dasarnya radar belakang dirancang untuk menghilangkan bahaya akan titik buta dari pengendera. Selain itu radar ini juga berfungsi memprediksi ketika pengendara berada dalam titik buta dari kendaraan lainnya.

   Baca Juga: Harga Terkini Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15, dan Suzuki GSX-R150

Ducati memang menjadi yang pertama menghadirkan perangkat keselamatan ini lewat The New Multistrada V4. Pengembangan teknologi ini dilaporkan membutuhkan waktu cukup lama. Kabarnya sejumlah pabrikan sepeda motor lainnya seperti KTM dan Kawasaki juga tengah mengerjakan teknologi yang sama.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id