Jelajah Perjalanan Touring, Berikut Keuntungan dan Cara Koneksi Fitur Y-Connect

Jelajah Perjalanan Touring, Berikut Keuntungan dan Cara Koneksi Fitur Y-Connect

 

Perjalanan menjelajah alam bertajuk MaxiCamp dalam waktu dekat akan segera digelar oleh tim OtoRider bersama beberapa perwakilan komunitas skutik Maxi Yamaha pada Agustus ini. Mengambil tujuan akhir ke kawasan Cibodas, Jawa Barat, para peserta diajak menjajal performa dan ketangguhan motor Yamaha All New NMax 155 Connected, All New Aerox 155 Connected, serta Lexi 125 dalam menaklukan dataran tinggi Puncak yang didominasi oleh tanjakan dan tikungan curam.

Tidak hanya mencoba ketangguhan performa, perjalanan ini turut menjadi ajang pembuktian fitur Y-Connect yang ada pada Yamaha All New NMAX dan All New Aerox dalam mendukung aktivitas berkendara harian maupun hobi. Pasalnya, pemanfaatan fitur satu ini akan mempermudah penggunanya dalam mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor serta data berkendara secara praktis dan mudah.

   Baca Juga: Ini Cara Berkendara Irit Pakai Yamaha All New NMax 155 Connected

Informasi tersebut bisa diperoleh dari fungsi layanan yang terdapat di dalam aplikasi. Penasaran dengan fungsi-fungsi tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

1. Lokasi Parkir
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).

2. Notifikasi Pesan & Telepon Masuk
Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Cek Kondisi 
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk melakukan perawatan berkala.

4. Fuel Consumption 
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

6. Rank
Memberikan pengalaman lebih seru dalam menikmati aktivitas berkendara melalui kompetisi dengan sesama pengguna connected model dari Yamaha. Kompetisi tersebut tersaji dalam dua kategori, yaitu eco point atau keiiritan berkendara serta jarak tempuh (mileage) terjauh.

7. Revs Dashboard
Fitur satu ini menunjukkan grafik rpm mesin dan eco riding indicator dalam tampilan yang lebih menarik dan canggih di layar smartphone pengendara.

   Baca Juga: Tips Merawat Lampu Depan LED Yamaha NMax, Yakin Sudah Tahu?

Lalu, bagaimana cara melakukan koneksi antara ponsel dengan perangkat Communication Control Unit (CCU) yang ada pada motor?

Fitur Y-Connect Yamaha Aerox 155 Connected

1.Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect. Selanjutnya, buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email

2.Guna mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di motor melalui koneksi Bluetooth, terdapat tiga cara yang bisa dipilih. Pertama, scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor yang berada dekat dengan aki dan lakukan koneksinya. Cara kedua, scan barcode nomor rangka unit motor (pada motor baru biasanya barcode menempel di plastik jok), kemudian koneksikan. Terakhir, dengan cara memasukan nomor rangka unit motor secara manual dan selanjutnya tinggal lakukan koneksinya.

3.Usai registrasi dan terkoneksi, hidupkan unit motor dengan memutar main switch atau knob ke posisi ON, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID Anda. Setelah itu, Smartphone-ID akan terkoneksi di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect App dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di motor.

Nah, seperti apa keseruan perjalanan MaxiCamp 2021 bersama jajaran skutik Maxi Yamaha dan apa saja yang ditawarkan dalam perjalanan tersebut? Simak cerita lengkapnya melalui artikel dan video perjalanan yang akan tayang di laman Otorider.com dan YouTube OtoRider.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id