Pindah ke Petronas, Bisakah Yamaha Indonesia Undang Valentino Rossi?

Pindah ke Petronas, Bisakah Yamaha Indonesia Undang Valentino Rossi?

Seperti banyak diketahui legenda balap MotoGP yaitu Valentino Rossi telah berpindah ke Petronas Yamaha SRT. Sang juara dunia itu mengakhiri masa gemilangnya di tim satelit tahun lalu. Apakah hal ini berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor Yamaha di Indonesia.

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meyakini perpindahannya tidak berpengaruh. Menurutnya hal tersebut dikarenakan Valentino Rossi masih memakai motor Yamaha. Selain itu pembalap baru Yamaha juga tidak kalah kompetitif di setiap musimnya.

Rossi Vinales All New NMax

 

"Kami pun percaya bahwa pembalap pabrikan Yamaha yang ada yaitu Vinales dan Quartararo juga punya kharisma sendiri. Harapannya dengan tim dan pembalap baru, mudah-mudahan bisa kompetitif di 2021 apalagi kalau bisa juara fansnya akan bertambah," ujar Anton saat ditemui media di Bogor, Rabu (10/3) kemarin.

   Baca Juga: Yamaha Sunday Race Akan Kembali Diadakan Tahun Ini

Yamaha sendiri sering memanfaatkan Valentino Rossi sebagai brand ambasador atau saat meluncurkan motor. Sang juara dunia tujuh kali itu pun kerap hadir di Indonesia untuk menyapa para fans. Lantas dengan berpindahnya ke Petronas Yamaha SRT, mungkinkah The Doctor bisa kembali bermain ke Indonesia?

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

"Kami sedang berusaha untuk tetap mendapatkan kesempatan menggunakan Rossi. Tapi batasannya seperti apa, itu yang sekarang belum ada persetujuan yang bisa kami sepakati. Detail dan skenario seperti itu yang sedang kami pelajari kemungkinannya," pungkas Anton.

   Baca Juga: Marc Marquez Mulai Latihan Naik Motor Kecil Sebelum Balapan

Sebagai tambahan informasi Valentino Rossi kerap beberapa kali hadir ke Indonesia. Salah satunya untuk peluncuran tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2020. Pada kesempatan itu, Yamaha juga menghadirkan harga banderol All New NMax 155.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id