Plus Minus Menggunakan Motor Off-Road untuk Harian

Plus Minus Menggunakan Motor Off-Road untuk Harian

 

Motor off-road atau motor trail kerap digunakan tidak hanya untuk menerabas jalan yang sulit dilewati. Banyak pecinta roda dua yang memilih motor ini sekedar untuk kegiatan sehari-hari di perkotaan. Lantas apa kelebihan dan kekurangan menggunakan motor off-road untuk harian?

Lucky selaku Manager Safety Riding Astra Honda Motor mengatakan salah satu yang dapat dirasakan dari motor untuk harian adalah kenyamanannya. Menurut Lucky ban pada motor off-road cukup berbeda dari motor lainnya. Selain ban, pengendalian motor off-road juga membutuhkan keterampilan yang berbeda.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha MT-25

"Kalau secara safety semuanya sih engga ada bedanya dan engga ada masalah. Asalkan semua perangkatnya masih terpasang ya. Biasanya kan kalau motor biasa dipakai off-road suka ada yang dilepas, seperti lampu sein dan spion. Kalau itu semua terpasang sih aman-aman saja," pungkas Lucky saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Honda CRF150L Supermotor Scarlet

Selain itu menurut Lucky, motor off-road memiliki kelebihan dari sisi struktur kendaraan. Suspensi pada motor off-road biasanya memiliki travel yang cukup jauh. Sehingga sangat cocok untuk melibas jalanan dengan kontur kurang rata yang kerap ditemukan di Indonesia.

   Baca Juga: Hadirkan Program Menarik, Honda Sport Moto Show 2021 Resmi Digelar

"Kalau untuk melibas jalan-jalan yang rusak memang lebih nyaman untuk naik motor off-road. Tapi jangan naik-naik ke atas trotoar ya, tetap ikuti aturan lalu lintas meskipun motornya mampu," pungkas Lucky.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id