Plus Minus Menggunakan Motor Off-Road untuk Harian

Plus Minus Menggunakan Motor Off-Road untuk Harian
Rabu, 27 Oktober 2021 09:00
Brian

Motor off-road atau motor trail kerap digunakan tidak hanya untuk menerabas jalan yang sulit dilewati. Banyak pecinta roda dua yang memilih motor ini sekedar untuk kegiatan sehari-hari di perkotaan. Lantas apa kelebihan dan kekurangan menggunakan motor off-road untuk harian?

Lucky selaku Manager Safety Riding Astra Honda Motor mengatakan salah satu yang dapat dirasakan dari motor untuk harian adalah kenyamanannya. Menurut Lucky ban pada motor off-road cukup berbeda dari motor lainnya. Selain ban, pengendalian motor off-road juga membutuhkan keterampilan yang berbeda.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha MT-25

"Kalau secara safety semuanya sih engga ada bedanya dan engga ada masalah. Asalkan semua perangkatnya masih terpasang ya. Biasanya kan kalau motor biasa dipakai off-road suka ada yang dilepas, seperti lampu sein dan spion. Kalau itu semua terpasang sih aman-aman saja," pungkas Lucky saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Honda CRF150L Supermotor Scarlet

Selain itu menurut Lucky, motor off-road memiliki kelebihan dari sisi struktur kendaraan. Suspensi pada motor off-road biasanya memiliki travel yang cukup jauh. Sehingga sangat cocok untuk melibas jalanan dengan kontur kurang rata yang kerap ditemukan di Indonesia.

   Baca Juga: Hadirkan Program Menarik, Honda Sport Moto Show 2021 Resmi Digelar

"Kalau untuk melibas jalan-jalan yang rusak memang lebih nyaman untuk naik motor off-road. Tapi jangan naik-naik ke atas trotoar ya, tetap ikuti aturan lalu lintas meskipun motornya mampu," pungkas Lucky.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.