Marc Marquez-Pol Espargaro Raih Podium Di Misano, Puig: Itulah Honda!

Marc Marquez-Pol Espargaro Raih Podium Di Misano, Puig: Itulah Honda!
Rabu, 27 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

Marc Marquez dan Pol Espargaro sukses meraih podium pertama dan kedua dalam gelaran seri MotoGP Emilia-Romagna yang diadakan di Misano, Italia akhir pekan kemarin. Kemenangan ini pun menjadi modal berharga bagi Repsol Honda, khususnya Marquez setelah mengalami cedera lengan yang cukup lama. Hasil impresif tersebut turut dipuji oleh Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda.

Puig mengatakan meraih podium pertama dan kedua bukanlah hal yang mudah. Bahkan ketika para pembalap dalam kondisi terbaiknya sekalipun. Terlebih lagi, dua pembalap Repsol Honda tersebut belum dalam puncak performanya.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha MT-25

"Mendapatkan posisi pertama dan kedua tidak pernah mudah, bahkan ketika Anda dalam kondisi terbaik Anda, dan kami sebenarnya bahkan tidak dalam kondisi terbaik kami. Tapi kami masih berhasil mencapai hasil yang fantastis ini. Kami telah dengan jelas menunjukkan bahwa kami tidak akan pernah menyerah. Hasil ini adalah perasaan yang luar biasa, hadiah besar untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini," ujar Puig dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez

Selain itu, Puig juga memuji performa impresif dari Marquez. Terlebih lagi, pembalap bernomor 93 itu masih menjalani proses pemulihan cedera. "Ini masih waktu yang sulit bagi Marc, lebih sulit daripada pembalap lain. Dia masih dalam pemulihan, dia masih mengalami masalah, dia belum menjadi dirinya sendiri - dia tahu itu dan kita tahu itu. Itulah mengapa kemenangan di Misano ini lebih berharga baginya. Tidak seorang pun kecuali dia yang tahu apa yang sebenarnya telah dia capai," katanya.

Tak hanya menyoroti penampilan Marquez, Puig turut memberikan komentarnya terkait penampilan Pol Espargaro. Menurutnya, Espargaro menjalani musim yang sangat sulit. Namun, pembalap bernomor 44 itu disebutnya tak mudah menyerah.

Pol Espargaro dan Valentino Rossi

"Dia menjalani musim yang sangat sulit. Kami tahu itu tidak mudah, tetapi hal baiknya adalah dia tidak pernah menyerah. Dia selalu mencoba untuk menemukan solusi dan krunya berbagi sikap pantang menyerah ini. Hari itu seperti hadiah, ia layak untuk itu. Dengan podium pertamanya dengan warna-warna ini, dia telah membuktikan potensinya," jelas Puig.

   Baca Juga: Terbatas! Shoei Bakal Rilis X-Fourteen Marquez 6 Special Package

Meski kesulitan bersaing dalam beberapa musim terakhir, Puig menyebut Honda adalah tim pemenang. Ia mengungkapkan targetnya adalah bertarung untuk memperebutkan gelar setiap tahunnya.

"Kami adalah tim pemenang dan itu juga pendekatan kami. Target kami adalah bertarung memperebutkan gelar setiap tahun. Dua tahun terakhir tidak mudah bagi kami, tetapi Anda tidak akan menemukan siapa pun di tim ini yang ingin pergi ke balapan berikutnya untuk finis kedua. Kami akan pergi ke balapan berikutnya dan mencoba untuk menang lagi, karena itulah Honda," ucap Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.