Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night di 4 Area DKI Jakarta

Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night di 4 Area DKI Jakarta

 

Kepolisian Polda Metro Jaya akan menerapkan crowd free night di sejumlah jalan di Jakarta. Kebijakan ini digunakan untuk membatasi mobilitas warga ibukota pada malam hari, terutama pada kahir pekan. Lantas area mana saja di DKI Jakarta yang diterapkan crowd free night?

Berdasarkan informasi dari NTMC Polri, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan tersebut sudah pernah berlaku. Namun crowd free night akan kembali diterapkan pada pekan ini. Sambodo mengatakan terdapat empat area di ibukota yang diterapkan kebijakan tersebut.

   Baca Juga: Deretan Pembaruan All New Royal Enfield Classic 350, Punya Fitur Navigasi?

"Sudirman, Thamrin, SCBD, Kemang. Sebenarnya dari minggu kemarin tapi nanti rencana akan kita terapkan lagi tiap malam weekend: malam Jum'at, malam Sabtu, malam Minggu," ujar Sambodo.

Pembatasan Ruas Jalan DKI Jakarta PPKM

Aturan tersebut berlaku mulai pukul 00.00 - 04.00 WIB dan akan berlangsung sesuai dengan aturan level PPKM yang berlaku di Jakarta. “Nanti akan kita lihat berdasarkan aturan terkait level berapa nih di Jakarta. Nanti kita sesuaikan. Kalau kemarin kita mulai dari pukul 00.00 sampai jam 04.00 WIB,” kata Sambodo.

Sambodo menjelaskan, meskipun mulai dari pukul 12 malam, bukan berarti pihaknya tidak melakukan tindakan yang berkumpul. Dijelaskan olehnya sebelum jam 12 malam, tetap terdapat penyekatan dalam bentuk terbatas. Namun setelahnya terdapat area yang sebelumnya disebutkan untuk ditutup secara total di Jakarta.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor Bebek Bernama Sirius 2021, Harga Mulai Rp 13 Jutaan

"Jadi sebelum sampai jam 12 itu penyekatan terbatas. Artinya kita hanya melakukan penyekatan terhadap komunitas-komunitas motor, orang-orang berkerumun yang melintas kawasan tersebut kemudian juga kita perbolehkan untuk penghuni dan sebagainya. Tapi setelah jam 12 malam kita akan coba laksanakan penutupan secara total," pungkasnya.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id