Tak Hanya Fokus pada Marquez, Honda Beri Izin Pembalap Sesuaikan Motornya

Tak Hanya Fokus pada Marquez, Honda Beri Izin Pembalap Sesuaikan Motornya

 

Deretan pembalap Honda belum juga menunjukkan performa konsisten sepanjang musim MotoGP 2021. Tak hanya terjadi di tim pabrikan Repsol Honda, para pembalap LCR Honda pun masih belum mampu memperlihatkan penampilan terbaik. Kabarnya, Honda kini memiliki strategi terbaru agar bisa tampil kompetitif.

Lucio Cecchinello selaku manajer sekaligus pemilik tim LCR Honda memberikan komentarnya terhadap situasi tersebut. Menurutnya, motor Honda bukan kendaraan yang mudah ditunggangi. Tak hanya fokus pada Marc Marquez, ke depan Honda mengizinkan pembalap lain menyesuaikan motor dengan kebutuhan masing-masing.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Sport 250 cc 2-Silinder: CBR250RR, R25, dan Ninja 250

"Di Honda, mereka tahu bahwa motor MotoGP kami bukanlah kendaraan yang mudah dikendarai. Cara Honda dikembangkan selama bertahun-tahun dengan Casey Stoner dan kemudian dengan Marc Marquez memiliki potensi besar jika Anda memiliki gaya mengemudi tertentu. Sementara itu, spesifikasi sasis baru dan komponen sasis lainnya sedang diproduksi di Honda, dan perubahan juga dilakukan pada paket aero," ujar Cecchinello dikutip dari Speedweek.

Alex Marquez

Cecchinello menambahkan personalisasi motor sesuai kebutuhan pembalap cukup penting. Oleh sebab itu, menurutnya kadang terlihat adanya perbedaan pada motor masing-masing pembalap saat mengikuti perlombaan yang sama.

   Baca Juga: Bedah Perbedaan 5 Varian Baru All-New Royal Enfield Classic 350

"Para insinyur Honda sekarang mengizinkan setiap pembalap MotoGP kami untuk menyesuaikan motor guna memenuhi kebutuhan mereka. 'Penyesuaian' ini sangat penting. Itu sebabnya Anda terkadang melihat komponen aerodinamika yang berbeda pada empat pembalap di akhir pekan yang sama. Beberapa pengemudi terkadang menggunakan spoiler roda belakang, sementara yang lain tidak. Ada juga preferensi yang berbeda untuk sasis. Honda memungkinkan pembalap untuk menyesuaikan motornya," jelas Cecchinello.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id