Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Custom

Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Custom
Jumat, 12 November 2021 14:45
Thio Pahlevi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kegiatan tersebut, Jokowi terlihat menggunakan motor custom bergaya cafe racer. Acara riding ini diadakan dalam rangka peresmian sirkuit pada Jumat (12/11).

Sebelumnya, motor custom yang diduga menggunakan basis dari Kawasaki W175 ini tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid pada Kamis (11/11). Motor tersebut pun memiliki kemiripan dengan W175 garapan Katros Garage yang pernah digunakan Jokowi. Namun, motor itu kini tampil dengan gaya sebagai sebuah cafe racer klasik.

   Baca Juga: Banyak Ubahan, KTM Duke 200 2021 Punya Fitur Mode Supermoto

Kabar kehadiran motor Jokowi ini ke Mandalika diketahui melalui unggahan akun Instagram Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Dalam video yang diunggah Zulkieflimansyah, terlihat motor tersebut baru saja turun dari pesawat dan kemudian langsung dibawa memakai truk towing. Sekilas, motor ini memiliki dominasi warna hijau, lengkap dengan tulisan 'RI 1' di bagian fairing sampingnya.

Jokowi naik motor custom

"Pak Jokowipun tak sabar lagi utk menjajal sirkuit Mandalika besok sore...," tulis caption video berdurasi 31 detik yang diunggah oleh Zulkieflimansyah.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Valencia, Quartararo: Penting Memulai Dari Baris Depan

Saat menjajal sirkuit, Jokowi terlihat memakai helm model half face serta jaket kulit dari Rabbit and Wheels. Dalam kegiatan ini, Jokowi turut ditemani dengan beberapa motor lainnya, di antaranya seperti motor listrik Gesits, Honda CBR250RR, dan Honda ADV150.

"Bersama Pak Jokowi hari ini di Sirkuit Mandalika..Terima kasih Pak Presiden telah meresmikan Sirkuit yg luar biasa ini..," tulis caption foto Zulkieflimansyah pada Jumat (12/11).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.